Sukses

Seberapa Pintar Kamu Mengatur Keuangan Menurut Zodiak?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentunya memiliki cara masing–masing dalam mengatur dan mengelola keuangan. Terampil dan cakap dalam financial management memang diperlukan agar dapat mengatur keuangan lebih stabil dan terjaga.

Namun, kemampuan tersebut memang masih belum bisa dimiliki oleh setiap orang. Dikutip dari Swara Tunaiku, zodiak juga mempengaruhi cara orang mengatur keuangannya lho. Berikut ulasannya:

1. Aries Si Impulsif

Aries memang sangat dikenal dengan sifat kompetitifnya. Bahkan watak kompetitif ini berlaku juga saat si Aries berbelanja. Aries sangat suka membeli barang baru lebih dulu dari orang lain.

Barang–barang limited edition seringkali mereka beli meskipun belum jelas tujuan dan kegunaannya. Enggak heran, kalau si Aries ini seringkali khilaf seketika saat belanja. Akan tetapi bagusnya, Aries peduli dengan sekuritas finansial. Jadi, biasanya Aries tak absen menyisihkan uang untuk tabungan dan investasi.

2 dari 12 halaman

2. Taurus si Fokus

Si Taurus ini termasuk golongan yang cukup bertanggung jawab dalam mengatur keuangannya. Taurus tahu dengan jelas dari mana dan ke mana segala pemasukan serta pengeluarannya dengan jelas.

Sayangnya, si Taurus ini punya kelemahan kalau melihat barang–barang bagus. Makanya, si Taurus ini lebih rela menabung hanya untuk membeli barang–barang branded dan makan di restoran yang bagus dan mahal.

3 dari 12 halaman

3. Si Fleksibel Gemini

Gemini termasuk seorang yang cukup fleksibel dalam mengatur keuangannya. Mereka bisa jadi sangat dewasa dan bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan mereka, akan tetapi bisa juga bersikap kalap dan khilap dalam pengeluaran. Ini mungkin pengaruh dari simbol dualitas mereka, ya.

Bagusnya, si Gemini ini tidak terlalu memaksakan kehendak. Kalaupun si Gemini sedang kesulitan finansial mereka lebih bersikap santai. Tapi di sisi lain, Gemini lebih berani merayu pacar dan orang tua mereka ketika sedang mengincar barang-barang yang mereka inginkan.

4 dari 12 halaman

4. Cancer si Penny Pincher

Dari zodiak lainnya, Cancer termasuk zodiak yang paling jago dalam mengelola uang. Cancer suka dengan kenyamanan, maka enggak heran kalau dia menganggap uang sebagai jalan mencapai hal tersebut.

Cancer selalu berpikir untuk terus bekerja dan memiliki uang darurat kalau sewaktu-waktu membutuhkan. Meski sering dibilang pelit dan perhitungan, si Cancer ini bisa jadi tim yang baik di pengelolaan keuangan rumah tangga, lo.

5 dari 12 halaman

5. Si Boros Leo

Leo dinilai sebagai zodiak yang sangat boros karena sering membeli barang–barang untuk orang–orang terdekatnya. Zodiak ini sangat dermawan termasuk pada dirinya sendiri dengan menghadiahi dirinya barang–barang yang mereka inginkan.

Meski si Leo ini punya kebiasaan berbelanja untuk kepuasan sementara, tapi Leo dikenal sebagai pekerja keras dan gigih. Jadi, mereka rela bekerja lembur atau mencari sampingan agar mendapat pemasukan yang lebih banyak.

6 dari 12 halaman

6. Virgo yang Perhitungan

Orang yang berzodiak Virgo biasanya jago dalam pengelolaan keuangan. Mereka seringkali membuat dan merinci hal–hal secara detail termasuk perencanaan keuangan mereka.

Virgo memang cukup perhitungan, maka enggak heran kalau dia juga menentukan tanggal kapan mereka harus have fun. Itu termasuk bentuk kontroling Virgo agar tidak kebablasan dalam pengeluaran keuangan.

7 dari 12 halaman

7. Libra si Seimbang

Zodiak Libra adalah zodiak yang memiliki pertimbangan penuh dalam berbagai hal termasuk soal urusan finansial. Karakternya yang diplomatis dan berjiwa sosial seringkali menguntungkan mereka di tempat kerja.

Sayangnya, Libra ini suka dengan hal–hal yang berkaitan dengan fesyen dan skincare. Hal ini jugalah yang membuat Libra menjadi boros.

8 dari 12 halaman

8. Si Ekstrem Scorpio

Scorpio memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri dalam mengelola finansial. Namun, dengan wataknya yang keras kepala dan gigih, scropio selalu memiliki tabungan.

Bisa dibilang Scorpio ini tidak pernah tidak memiliki uang. Hanya saja, mereka tidak suka menjelaskan pada orang lain dari mana datangnya uang tersebut.

9 dari 12 halaman

9. Sagitarius si Miliuner Spiritual

Sagitarius adalah zodiak yang suka dengan petualangan dan pengalaman baru. Maka tidak mengherankan kalau Sagitarius lebih memilih menghabiskan uang untuk menonton konser, traveling ke daerah wisata yang jauh, atau sekolah lagi.

Sagitarius punya kepribadian yang optimis dan percaya bahwa uang akan selalu dapat dicari. Bagi mereka, prioritas hidup adalah pengalaman dan pendidikan.

10 dari 12 halaman

10. Capricorn yang Cerdas

Zodiak yang cukup jago dalam mengelola keuangannya adalah Capricorn. Si Capricorn ini punya sifat yang bertanggung jawab dan memiliki jiwa entrepreneur. Maka tidak heran si Capricorn ini bisa mengubah uang Rp 100 ribu menjadi Rp 1 juta dengan skill bisnis yang mereka miliki.

11 dari 12 halaman

11. Aquarius si Filantropis

Aquarius punya cara–cara unik untuk mengelola keuangannya. Lucunya, si Aquarius ini suka membeli barang-barang antik, berbagi uang pada teman, atau menyumbangkannya ke badan pengelola amal.

Aquaris ini menyukai dunia investasi karena kesukaannya pada originalitas dan teknologi. Jadi, Aquarius sering memiliki gagasan-gagasan investasi yang cukup bagus. Tapi sayangnya, si Aquarius ini seringkali lupa membayar tagihannya sendiri.

12 dari 12 halaman

12. Pisces yang Kreatif

Zodiak Pisces dikenal sebagai zodiak yang dinaungi Neptunus yang dapat merepresentasikan mimpi, ilusi, fantasi, dan hal abstrak lainnya. Hal ini membuat Pisces tidak begitu peduli dengan kekayaan materi, sehingga Pisces dikenal sebagai pengelola finansial yang buruk. Makanya si Pisces ini harus bekerja keras untuk dapat mencapai tujuan finansial mereka. Di sisi lain, si Pisces jadi bisa memunculkan ide-ide kreatif sebagai upaya mencapai apa yang mereka inginkan.

Nah, itu dia karakter zodiak beserta kelebihan dan kekurangan mereka dalam mengatur keuangan. Setiap individu memiliki cara masing-masing dalam mengatur keuangan begitupun denganmu. Bijak–bijak dalam mengatur keuangan, ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Langkah Investasi yang Tepat agar Tidak Merugi
Artikel Selanjutnya
3 Cara Pintar Atur Uang dari Usia 20 hingga Pensiun