Sukses

KAI Ajak Turis Malaysia Liburan Naik Kereta Wisata

Kereta Api Pariwisata sebenarnya sudah memiliki pelanggan dari wisatawan asal Australia dan Eropa.

Liputan6.com, Semarang - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Kereta Api Pariwisata, mengajak wisatawan asal Malaysia untuk menikmati kereta wisata. Kali ini kereta wisata tipe Jawa yang dipamerkan KA Wisata ke rombongan.

Wisatawan asal Malaysia ini dipimpin oleh pensiunan perusahaan kereta ternama asal Malaysia, Kereta Tanah Melayu Berhard, Mohd Noordin. Rombongan wisman ini melakukan perjalanan dengan kereta wisata Jawa dari Semarang menuju Jakarta.

"Jadi kita coba kenalkan kepada siapa saja warga Malaysia bahwa kita punya kereta wisata. Jadi supaya mereka tertarik," kata Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono di Semarang, Jumat (3/8/2018).

Upaya yang dilakukan Kereta Api Pariwisata ini merupakan bentuk dukungan perusahaannya dalam mendatangkan wisatawan dari berbagai negara di dunia.

Selama ini, Kereta Api Pariwisata sebenarnya sudah memiliki pelanggan dari wisatawan asal Australia dan Eropa. Melalui kerja sama dengan perusahaan tour and travel di Australia dan Eropa tersebut, saat ini tur wisman menggunakan kereta ini menjadi kunjungan rutin setiap tahunnya.

Untuk itu, dengan mengenalkan Kereta Wisata ke turis dan jurnalis dari Malaysia ini diharapkan menjadi ekspansi pasar baru bagi anak usaha KAI ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Cantik Indonesia

Di kesempatan yang sama, Noordin mengungkapkan kegembiraannya bisa merasakan KA wisata tipe Jawa ini.

"Kami di Malaysia juga ada seperti ini, tapi tidak secantik ini. Kami kalah kalau soal ini," ucap dia.

Dia menjelaskan, di Malaysia, kereta wisata ini diberikan tarif sekitar 3.000 ringgit setiap kali jalan. Sementara kereta wisata jenis Jawa ini memasang tarif sekitar Rp 20 juta untuk rute Jakarta-Semarang.

Berbeda dengan tipe Jawa yang memiliki kapasitas 22 orang, kereta wisata asal Malaysia memiliki kapasitas 32 penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.