Sukses

Sambut Akhir Pekan, IHSG Bakal Terperosok

IHSG berpotensi melemah pada perdagangan saham hari ini, Jumat (27/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan saham hari ini, Jumat (27/7/2018). Dinamika IHSG masih sangat dominan dipengaruhi pergerakan dari sektor perbankan dan konsumer.

Namun, Analis PT Kresna Securities William Mamudi mengatakan, sektor keuangan sudah kembali menjadi leading. Di sisi lain, sektor aneka industri dan properti berbalik, berpotensi dead cross.

"IHSG menunjukan keragu-raguan arah momentum market, dan bisa berlanjut di tengah katalis penggerak indeks. Hari ini IHSG diprediksi merosot di 5.920-6.000," tuturnya di Jakarta.

Masih seirama, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji menuturkan IHSG akan bergerak melemah terbatas di 5.908-5.986.

Sedangkan Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menekankan IHSG bakal bergerak terbatas di akhir pekan di kisaran 5.873 hingga 5.965.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi saham

Saham-saham yang berkontribusi signifikan bagi pelemahan IHSG antara lain;

Analis Mamudi memilih saham PT Medco Energi International Tbk (MEDC), PT Indah Kiat Pulp & Paper Corp (INKP) dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA).

Nafan Aji mencermati saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), serta PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).

Kemudian Lanjar menyarankan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), dan PT Harum Energy Tbk (HRUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini