Sukses

Harga Saham Juventus Melambung Berkat Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo meninggalkan status sebagai pemain Real Madrid dan hengkang ke klub sepak bola Italia Juventus.

Kepindahan Cristiano Ronaldo tersebut mengangkat harga saham Juventus pada Selasa waktu setempat. Harga saham Juventus naik enam persen menjadi 0,90 euro usai kedua klub membuat pernyataan resmi.

Sejak tercium kabar Cristiano Ronald akan pindah ke Juventus, harga saham Juventus cenderung meningkat. Saham klub Italia dengan julukan Si Nyonya Tua ini telah meroket hampir 25 persen dalam seminggu terakhir. Demikian mengutip laman theglobeandmail.com, Rabu (11/7/2018).

Pemegang saham Juventus terbesar dimiliki keluarga Agnelli, tokoh industri Italia yang juga memiliki saham besar di Fiat, Ferrari, dan the Economist. Kemudian Lindsell Train Ltd sebesar 10 persen dan publik 26,2 persen. Juventus mencatatkan saham pada 3 Desember 2001.

Juventus diperkirakan merogoh kocek sekitar 105 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk membawa Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini dikabarkan meneken kontrak selama empat musim.

Transfer tersebut mempengaruhi Juventus. Ini ditunjukkan dari pergerakan saham Juventus. Transfer Cristiano Ronaldo direspons pelaku pasar lantaran meningkatkan status Juventus. Akan tetapi, juga menandakan klub-klub Italia berpotensi menarik bintang ke klubnya.

Dalam ulasan laman Nasdaq.com, alasan transfer Cristiano Ronaldo itu menjadi perhatian mengingat alih-alih seri A dipandang underdog kini berpotensi kembali naik.

Diharapkan Liga Seri A kembali menarik banyak penonton televisi, sehingga meningkatkan pendapatan liga. Apalagi Juventus percaya penggemar akan mengikuti Ronaldo ke Italia dan berpotensi positif untuk klub.

 

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Sebelumnya, Real Madrid mengkonfirmasi hengkangnya bintang mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus. Biaya sebesar 105 juta pound sterling diprediksi menjadi banderol Ronaldo untuk menanggalkan statusnya sebagai pemain Los Blancos.

"Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat untuk melepasnya ke Juventus. Hari ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia," demikian pernyataan Real Madrid.

"Real Madrid ingin berterima kasih atas kontribusinya selama membela klub ini. Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan meninggalkan sejarah yang hebat di Real Madrid dan dunia."

Juventus dikabarkan merogoh kocek 105 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun) untuk memboyong eks pemain Manchester United tersebut ke Turin. Sang pemain diberitakan meneken kontrak berdurasi empat musim. 

Cristiano Ronaldo merupakan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun berhasil mencetak 450 gol selama sembilan musim berseragam Los Merengues.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Yakin Ultras Loyalitas Tanpa Batas? Di Italia Malah Modus Jadi Calo Tiket
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Mulai Pikirkan Pernikahan dengan Si Seksi Georgina Rodriguez