Sukses

Penampakan 7 Mobil Mewah Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Berikut tujuh mobil mewah dan termahal di dunia yang sedang dijual di pasaran.

Liputan6.com, New York - Mobil merupakan impian kedua banyak orang setelah rumah. Mobil juga suka diibaratkan sebagai bentuk kesuksesan seseorang. Wajar banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki mobil mewah dan mahal, terutama bagi kaum pria.

Seiring perkembangan, mobil kini telah dirancang begitu canggih dan memiliki interior yang mewah dan menakjubkan. Tentu untuk memiliki mobil terbaik, Anda harus merogoh kocek sangat dalam karena biayanya mampu sepadan atau bahkan melampaui sebuah rumah mewah.

Penasaran kira-kira mobil apa saja yang kini tengah dijual mahal dan menempati posisi teratas? Simak ulasannya seperti dikutip dari laman channel3000.com, Minggu (1/7/2018):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

7. Ferrari FXX-K

Ferrari FXX-K adalah mobil edisi terbatas dari perusahaan mobil sport asal Italia, Ferrari. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 40 buah. Arti dari huruf "K" adalah Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang digunakan untuk memaksimalkan performa. Ditunjang dengan mesin V12, mobil ini memiliki 1.036 tenaga kuda. Harga mobil Ferrari terbatas ini senilai USD 2,7 juta atau Rp 38,37 miliar (USD 1=Rp 14.213).

3 dari 8 halaman

6. Pininfarina Sergio

Pinnifarina Sergio adalah mobil yang dibuat oleh salah satu pendiri perusahaan fesyen asal Italia, Sergio Pininfarina, yang meninggal pada tahun 2012. Mobil ini tidak ia buat sendiri, namun mobil ini hasil modifikasi dari mobil Ferrari 458 Spider. Diketahui bahwa hanya terdapat enam buah mobil yang dibuat. Harga mobil ini senilai USD 3 juta atau Rp 42,63 miliar.

4 dari 8 halaman

5. Bugatti Veyron Mansory Vivere

Bugatti Veyron adalah mobil sport produksi perusahaan asal Perancis, Bugatti. Pada tahun 2014, Bugatti menggaet perusahaan fesyen asal Jerman, yakni Mansory. Perlu diketahui bahwa Mansory merupakan perusahaan fesyen mewah yang cukup terkenal.

Bugatti dan Mansory bekerja sama untuk membuat mobil Bugatti Veyron menjadi salah satu hasil modifikasi dengan Mansory. Mulai dari warna eksterior hingga interiornya berasal dari perusahaan fesyen ini. Diketahui hanya terdapat dua buah Bugatti Veyron Mansory Vivere yang dibuat. Harga mobil mewah ini senilai USD 3,4 juta atau Rp 48,32 miliar.

5 dari 8 halaman

4. Lykan Motorsport

Lykan Motorsport adalah produksi terbatas dari perusahaan otomotif asal Uni Emirat Arab, W Motors. Selain diproduksi secara terbatas, mobil ini bermesin V6 dengan 780 tenaga kuda dan diklaim dapat mencapai kecepatan 635 km/jam. Harga supercar ini senilai USD 3,4 juta atau Rp 48,32 miliar.

6 dari 8 halaman

3. Lamborghini Veneno

Lamborghini adalah perusahaan mobil sport asal Italia. Dalam rangka merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-50, mereka membuat mobil dengan edisi terbatas, yakni Lamborghini Veneno. Hanya terdapat tiga mobil saja di dunia.

Namun, selain mobil ini sangat terbatas, mobil ini juga memiliki mesin V12 dengan 740 tenaga kuda. Pada acara ulang tahun Lamborghini, mobil ini terjual senilai USD 4,5 juta atau Rp 63,95 miliar.

7 dari 8 halaman

2. Koenigsegg CCX

Koenigsegg CCX adalah mobil mewah dan sport buatan produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg Automotive. Selain mewah dan mahal, mobil ini juga terbilang sebagai mobil sport di kategori supercar.

Mobil ini bermesin V8 dengan 795 tenaga kuda yang dapat mencapai kecepatan 400 km/jam. Harga supercar ini senilai USD 4,8 juta atau Rp 68,22 miliar.

8 dari 8 halaman

1. Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail adalah salah satu mobil mewah dari perusahaan mobil asal Inggris, Rolls-Royce Motor Cars. Mobil ini memulai debutnya pada Mei 2017 di acara tahunan Concorso d'Elegenza Villa d'Este.

Selain mewah, mobil ini juga memiliki 453 tenaga kuda dengan mesin V-12. Harga mobil mewah ini senilai USD 13 juta atau Rp 184,77 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini