Sukses

Mau Mudik Pakai Helikopter? HeliCity Beri Tarif Khusus

Liputan6.com, Jakarta - PT Whitesky Aviation melalui HeliCity mengakui bahwa rute Jakarta-Bandung menjadi salah satu penerbangan Helicity yang paling ramai dan diminati. Oleh sebab itu, Helicity berjanji akan terus berupaya meningkatkan layanan untuk memenuhi harapan dari sejumlah pihak, terutama masyarakat.

Di samping servis, berbagai penguatan dasar dasar industri penerbangan terus dilakukan. Untuk Ramadan dan Lebaran kali ini, Helicity menggelar program 'Ramadhan Special Rate' untuk rute Jakarta - Bandung.

Program dengan tarif khusus ini berlaku dari 1 Juni hingga 30 Juni 2018. Program ini menjadi bagian dari program Helicity untuk mendukung mudik dan liburan Lebaran yang aman dan nyaman.

CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan, selaras dengan jalannya program tersebut, pihaknya terus melakukan penguatan safety (keselamatan). Menurutnya, urusan keselamatan bagi seluruh awak di helikopter adalah nomor satu.

"Kami terus meningkatkan safety program di Helicity," kata CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja seperti dikutip dari Merdeka.com, Kamis (14/6/2018).

Whitesky Aviation perusahaan yang membawahi HeliCity sedang melakukan sejumlah rangkaian untuk meningkatkan keselamatan penerbangan. Setidaknya ada 2 langkah utama yang dilakukan Whitesky.

Pertama, meningkatkan program safety yang sedang berjalan. Kedua, menambah program safety yang sebelumnya belum pernah ada.

"Dengan kata lain, akan ada solusi yang menyeluruh dan meluas. Penguatan pemeriksaan kesehatan pilot juga menjadi agenda prioritas yang dilakukan Whitesky. Semisal, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pilot sebelum terbang maupun secara berkala." tutur dia.

Diungkapkan Denon, pemeriksaan kesehatan dilakukan di klinik maupun rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan. Termasuk intensitas pelatihan kru terbang dan kru darat juga mengalami penambahan yang signifikan.

 

1 dari 2 halaman

Rekrutmen

Selain itu, perusahaan juga melakukan pemeriksaan setiap 6 bulan sekali sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Program lainnya yang dilakukan adalah rekrutmen pilot yang sangat ketat.

"Rekrutmen adalah gerbang utama yang menyaring kualitas sumber daya pilot di perusahaan. Dengan seleksi ketat itu, maka kita akan mendapatkan pilot yang kompeten dan bisa membawa kemajuan bagi perusahaan," sambungnya.

Selain itu, saat ini Whitesky juga sedang dalam proses sertifikasi Stage 3 dari IS-BAO (International Standard for Business Aircraft Operations) yang fokus dalam aspek keselamatan (safety Aspect) yang dikeluarkan oleh ISBAO (International Business Aviation Council).

"Saya sangat perhatian dan fokus pada peningkatan sumber daya manusia. Itu sebabnya, kami bekerja sama dengan rumah sakit milik TNI AU untuk memastikan SDM sangat peka dengan isu keselamatan penerbangan. Di antaranya dengan melakukan psikotes untuk calon pilot di Whitesky," kata Denon.

Reporter: Idris Rusadi Putra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
3 Imbauan Polisi Jelang Malam Takbiran
Artikel Selanjutnya
4 Kota Ini Rela Membayarmu Jika Jadi Warganya, Minat?