Sukses

Askrindo Beri Asuransi Kecelakaan Gratis Buat Ribuan Pemudik

Pemberian asuransi kecelakaan diri oleh Askrindo ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident kepada 1.360 pemudik. Pemberian asuransi ini dilakukan dalam acara Mudik Bareng BUMN 2018 di Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Keuangan sekaligus Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono menjelaskan, total nilai pertanggungan dari asuransi tersebut mencapai Rp 27,2 miliar. Sedangkan masa berlaku selama 30 hari mulai dari keberangkatan sampai kembali ke Jakarta.

"Asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident yang kita berikan kepada para peserta Mudik Bareng BUMN ini adalah bagian dari CSR Askrindo yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan ini juga merupakan salah satu mewujudkan Askrindo Hadir Untuk Negeri," ujar dia, Sabtu (9/6/2018).

Pemberian asuransi kecelakaan diri ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik selama berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman.

"Selama 30 hari ke depan, 1.360 pemudik dan 60 supir bus serta kondekturnya akan kita cover seluruhnya dari segala sesuatu yang tidak inginkan yang menyebabkan korban jiwa atau cacat tetap, dengan memiliki asuransi kecelakaan diri dari Askrindo, korban atau ahli waris akan diberikan santunan maksimal Rp 20 Juta," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melangkah ke Digital

Pemberian Asuransi kecelakaan diri ini juga merupakan salah satu program inklusi keuangan dari Askrindo yaitu pemahanan atau edukasi kepada para peserta khususnya dan umumnya kepada masyarakat luas tentang manfaat dari asuransi.

"Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan cover asuransi kecelakaan diri secara mudah, Askrindo juga telah menyediakan digiAsk yaitu sebuah aplikasi Personal Accident Insurance yang berbasis web application dan mobile application yang dapat diakses atau dijalankan dari berbagai devices sekaligus seperti PC, tablet dan smartphone," ungkap dia.

DigiAsk merupakan upaya Askrindo melangkah ke dunia digital dan merespon kebutuhan masyarakat yang ingin cepat, tidak mau repot, dan aman dijamin oleh perusahaan yang kredibel.

"Dengan menggunakan aplikasi digiAsk, dalam hitungan menit polis personal accident sudah langsung dapat diterbitkan, ini juga salah satu wujud Askrindo telah melangkah ke era digital seperti saat ini," kata dia.

‎Selain itu, untuk mendukung program Mudik Bareng BUMN tahun ini, Askrindo memberangkatkan dengan total sebanyak 30 unit bus dari berbagai kota, seperti Medan, Makassar, Mataram, Balikpapan dan Samarinda, serta 100 penumpang kapal laut dari Batam.

"Sehingga keberangkatan mudik Askrindo pada tahun ini lebih menyeluruh di berbagai penjuru provinsi," tandas dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.