Sukses

10 Pekerjaan yang Cocok untuk Cewek Introvert, Apa Saja?

Kamu perempuan dan berkepribadian introvert? Ini dia 10 rekomendasi pekerjaan yang bisa kamu coba!

Liputan6.com, Jakarta - Introvert adalah salah satu jenis kepribadian yang ditandai oleh rasa pendiam, lebih suka menyendiri, dan kurang berinteraksi dengan banyak orang. Orang seperti ini biasanya lebih nyaman mengerjakan segala sesuatunya tanpa bantuan orang lain.

Sisi positifnya, seorang introvert biasanya mengerjakan sesuatu dengan tekun, bertanggung jawab, dan menyelesaikannya tepat waktu secara mandiri.

Kamu perempuan dan berkepribadian introvert? Seperti dikutip dari Swara Tunaiku, ini dia 10 rekomendasi pekerjaan yang bisa kamu coba!

1. Penulis

Menulis merupakan pekerjaan yang membutuhkan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi dengan suasana tempat yang tenang. Keikutsertaan banyak orang dalam pekerjaannya justru menyulitkan inspirasi muncul. Nah, jika kamu seorang yang introvert, bisa mencoba pekerjaan ini.

2. Editor Buku

Profesi editor juga tidak bisa dijauhkan dari penulis. Seorang editor buku akan nyaman dan fokus saat bekerja sendirian. Adapun pekerjaan mengedit tidak membutuhkan banyak bantuan dari orang lain. Mereka juga membutuhkan tempat yang tenang. Profesi ini cocoklah buat seseorang yang introvert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Programmer

Seorang programmer akan sibuk duduk di depan komputer dan bermain dengan kode-kode setiap harinya. Aktivitasnya itu kadang membuatnya lupa dengan lingkungan sekitarnya. Namun, biarpun demikian, hasil kerja tidak perlu diragukan lagi.

4. Pemain musik

Menjadi seorang pemain musik tak terlalu membutuhkan aktivitas berinteraksi dengan banyak orang. Tidak sedikit pemain musik berasal dari seseorang yang introvert. Hal ini karena mereka tidak terlalu membutuhkan interaksi dengan banyak orang, tapi lebih kepada musik itu sendiri.

3 dari 5 halaman

5. Akuntan

Angka-angka dan pelaporan keuangan menjadi teman sehari-hari bagi seorang akuntan. Hal itu membuat seorang akuntan jarang berinteraksi dengan banyak orang. Profesi ini juga cocok bagi orang yang introvert.

6. Admin

Hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan administrasi akan mudah dikerjakan tanpa melibatkan banyak orang. Oleh karena itu, seorang admin biasanya suka bekerja sendiri.

4 dari 5 halaman

7. Desainer grafis

Komputer dan aplikasi grafis menjadi teman desainer grafis setiap harinya. Untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal, mereka butuh ketenangan. Itulah kenapa mereka jarang berinteraksi dengan banyak orang.

8. Penerjemah

Jobdesk menerjemahkan bahasa tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Mereka akan lebih nyaman jika melakukan segala pekerjaannya sendirian tanpa diganggu orang lain.

5 dari 5 halaman

9. Pelukis

Untuk mengembangkan bakat melukis, tentu dibutuhkan ketenangan. Tujuannya agar fokus, serta mengasah imajinasinya. Tidak heran, mayoritas pelukis menikmati suasana kesendiriannya saat bekerja.

10. Pengacara

Pekerjaan yang cocok untuk introvert lainnya adalah pengacara. Saat di kantor, mereka lebih sering mengandalkan kemampuannya sendiri. Pun saat berhubungan dengan klien, biasanya mereka lebih suka berinteraksi secara personal.

Itu dia 10 profesi yang bisa dicoba untuk seseorang yang berkepribadian introvert. Tentu setiap orang, entah apapun itu kepribadiannya, memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Namun, jika bekerja sesuai dengan kepribadian tentu membuat lebih nyaman dan betah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini