Sukses

Genjot Pariwisata dan Investasi, RI Ikut Ajang World Expo 2020 Dubai

Partisipasi Indonesia pada Word Expo 2020 Dubai juga sebagian besar didukung dengan pembiayaan non-APBN.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, selain sektor perdagangan, pihaknya juga terus melakukan upaya strategis untuk terus mempromosikan sektor pariwisata dan investasi. Salah satunya, melalui partisipasi Indonesia dalam ajang World Expo 2020 Dubai.

"Indonesia akan memanfaatkan ajang ini untuk meningkatkan perdagangan, pariwisata, dan investasi di kawasan Timur Tengah maupun pasar internasional lainnya," kata dia di tengah-tengah peluncuran pameran produk-produk Indonesia bertajuk Trade Expo Indonesia (TEI) 2018, di Kantornya, Jumat (20/4/2018).

Melalui ajang ini, lanjutnya, Indonesia akan menunjukkan kesiapan dalam berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai negara untuk membuat dunia lebih baik.

"Ini sebagai momentum untuk menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia memiliki peradaban dan kebudayaan serta keragaman sumber daya yang dapat memberikan solusi bagi tantangan yang dihadapi dunia saat ini," imbuh dia.

Meski demikian, Mendag Enggar menyebut sama halnya dengan TEI 2018, partisipasi Indonesia pada Word Expo 2020 Dubai juga sebagian besar didukung dengan pembiayaan non-APBN. Dengan begitu, dia meminta dukungan kepada seluruh stakeholder dan kementerian terkait lainnya.

"Untuk itu, kami mengajak berbagai elemen massyarakat untuk turut mendukung keikutsertaan Indonesia dalam Word Expo 2020 Dubai," tandasnya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 25 Juta Pengunjung

Sebagai informasi, Word Expo 2020 Dubai akan diselenggarakan selama enam bulan yaitu pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 dengan mengangkat tema 'Connecting Minds, Creating the Future'.

Pameran ini akan menjadi Word Expo yang pertama diadakan di wilayah Timur Tengah, Afrika, Asia Selatan dengan menargetkan lebih dari 25 juta pengunjung akan hadir.

Word Expo merupakan ajang terbesar di dunia yang mempertemukan negara-negara di seluruh dunia dalam satu ekshibisi yang diadakan setiap lima tahun. Word Expo juga merupakan satu dari tiga ajang paling bergengsi di dunia selain Olimpiade dan Fifa World Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini