Sukses

7 Tanda Anda Calon Miliarder, Apa Saja?

Berikut tujuh tanda Anda bisa menjadi miliarder di masa depan. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pengusaha sukses bergelar miliarder dengan harta triliunan rupiah seringkali tampak seperti mimpi yang mustahil diwujudkan. Banyak orang merasa mimpi seperti itu sangat sulit untuk dijangkau meski telah bekerja sangat keras.

Kenyataannya, melansir laman Entrepreneur, menjadi miliarder ternyata bisa menjadi sangat mudah bagi sebagian orang yang memiliki target besar tanpa kenal kata menyerah.

Tengok saja investor handal Warren Buffett yang baru mencicipi buah usahanya di atas 50 tahun. Padahal dirinya telah menunjukkan bakat bisnis sejak masih berusia enam tahun.

Ingin tahu apakah Anda bisa menjadi sukses seperti Warren Buffett atau pengusaha lainnya? Berikut tujuh tanda Anda bisa menjadi miliarder di masa depan:

1. Mampu berbisnis sejak kanak-kanak

Salah satu ciri yang sering muncul di antara orang kaya adalah dirinya dapat mencetak uang sejak usia sangat muda. Tengok saja salah satu miliarder terkaya dunia, Warren Buffett yang telah mencari uang dengan menjual permen karet ke teman-temannya sejak ia berusia enam tahun.

Pengusaha nyentrik Richard Branson judah menjual burung peliharaan sejak menginjak usia 11 tahun. Semangat berwirausaha biasanya sudah muncul sejak usia kanak-kanak. Jika Anda sudah berpikir tentang bisnis di usia dini, bisa jadi itu tanda Anda akan menjadi miliarder di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Punya target besar

Apakah Anda merasa cukup dengan pendapatan yang dimiliki sekarang? Jika Anda terus berpikir mencapai target yang lebih besar, itu pertanda Anda bisa menjadi miliarder di masa depan.

Anda tak akan merasa puas jika menghasilkan hanya US$ 1 juta, tapi berusaha terus untuk mendapatkan US$ 10 juta. Dan begitu seterusnya.

 3. Tak suka menunda

Para miliarder tak pernah menunda waktu yang tepat untuk berinvestasi atau meluncurkan sebuah bisnis. Mereka menyadari tak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk mulai mendulang uang.

Jika Anda orang yang tak suka duduk menunggu waktu yang tepat, mimpi Anda sebagai miliarder dapat semakin cepat terwujud.

3 dari 4 halaman

4. Punya paras menarik

Meski kedengaran diskriminatif, tapi paras menarik merupakan salah satu pertanda Anda berpeluang menjadi pengusaha kaya di masa depan.

Sebuah penelitian yang dilakukan profesor ekonomi Daniel Hamermesh  dari University of Texas menemukan, orang-orang berparas menarik cenderung menghasilkan pendapatan 3 atau 4 persen lebih banyak di banding mereka yang berparas standar.

5. Fokus menghasilkan uang bukan menabung

Bukan rahasia lagi, banyak pengusaha kaya di luar sana yang terkenal hidup sederhana meski memiliki banyak uang. Meski tahu menabung merupakan kebiasaan finansial yang baik, tapi mereka paham bahwa cara terbaik menghasilkan uang adalah dengan terus berinvestasi.

 

4 dari 4 halaman

6. Tidak suka hidup hura-hura

Salah satu pertanda umum Anda bisa menjadi miliarder dapat dilihat dari kemampuan Anda mengelola uang. Meski memiliki banyak uang, mereka yang mampu hidup sederhana cenderung lebih mudah sukses dibandingkan mereka yang senang hidup hura-hura. Itu lantaran, para calon miliarder kerap berpikir jauh ke depan dibandingkan hanya kesenangan sementara.

7. Optimistis

Sosok yang berpikiran optimis jarang sekali menyalahkan orang lain saat menemukan kegagalan. Dalam berbisnis, sosok ini cenderug menerima tantangan dan mencari solusi setiap kali menghadapi kegagalan.

Ingat, para miliarder tak pernah mengeluh atau menghabiskan waktu menyalahkan orang lain. Jika Anda memiliki sifat tersebut, pertahankan guna mencapai mimpi menjadi pengusaha sukses di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Tips Kaya