Sukses

Jadi Blogger, Mantan Karyawan Morgan Stanley Ini Punya 20 Pegawai

Liputan6.com, Jakarta - Banyak dari kita memimpikan hidup yang mandiri secara finansial, bisa jalan-jalan keliling dunia, dan menikmati waktu senggang sesuka hati.

Beberapa orang pasti berpikir bahwa hidup seperti ini tidak mungkin untuk dilakukan secara bersamaan. Namun pria yang satu ini membuktikan bahwa hal ini ternyata mampu untuk diraih.

Lulus dari University of Pittsburgh, Amerika, Brian Kelly dulu ialah HR dari Morgan Stanley. Bekerja dalam dunia korporat ternama pasalnya tidak memuaskan hasrat Brian Kelly dalam dunia blogger.

Seperti yang dikutip dari CNBC, Sabtu (3/2/2018), Kelly faktanya telah menyiapkan momen selama satu tahun penuh untuk nge-blog dan segera meninggalkan pekerjaanya.

Mempunyai 20 karyawan dari berbagai dunia, 50 kontributor global, dan 2 juta pengikut di platform sosial media, Kelly menuturkan 7 kiat sukses dalam hidupnya:

1. Dahulukan diri sendiri

"Dunia korporat tak akan melihat ketertarikan besarmu,'' ujar Kelly. Disarankan untuk bekerja beberapa bulan lagi ketika ia menyatakan ingin keluar dari Morgan Stanley oleh bosnya. Kelly menuturkan bahwa ia menyesali keputusan yang ia terima kala itu.

2. Tidak ada kata terlambat

"Saya tidak pernah bilang ke orang-orang bahwa mereka terlambat. Semua pada akhirnya hanya perbedaan pendapat dan perspektif," tuturnya.

3. Gila berarti sukses

"Ketika banyak orang yang bilang anda gila, maka Anda berada di jalur yang tepat," ujar Kelly.

4. Rencana bisnis hanyalah opsi

"Saya benar-benar tidak memiliki rencana bisnis yang pasti. Berusahalah untuk selalu terbuka dengan kemungkinan yang ada dan jangan terlalu fokus pada rencana bisnis." Ini dibuktikan melalui travel blog Kelly, The Points Guy yang pendapatanya dihasilkan melalui banyak bentuk dan juga kerja sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

5. Dengarkan Insting

 

The Points Guy, blog yang fokus terhadap dunia penerbangan, merupakan keyakinan Kelly bahwa ia mampu mewujudkan hal ini menjadi nyata.

"Ketika instingmu mengatakan kau harus melakukannya, maka lakukanlah. Jangan takut gagal, lakukanlah dengan cerdas."

6. Jangan terlalu fokus pada satu hal

Kelly menyebutkan bahwa di era digital ini, kesempatan justru terlalu banyak untuk dicoba. Daripada pusing-pusing, faktanya, Kelly membeli domain untuk website hanya seharga US$ 10 saja atau sekitar Rp 130 ribu.

7. Sebarkanlah kebaikan

Mulai dari melakukan yoga di Bali, hingga foto-fotonya naik kelas bisnis di pesawat, Kelly menceritakan hidup seimbangnya yang bisa dilihat di akun instagram pribadinya.

"Orang-orang tak hanya ingin melihat anda sibuk mempromosikan produk anda di Facebook. Namun berikanlah pemahaman untuk orang-orang belajar dari anda, maka kau juga akan mendapatkan keuntunganya." jelas dia. 

Loading