Sukses

Wajib Tahu! 3 Tips Cetak Uang dari Hobi Menulis

Apakah Anda tahu, di balik hobi menulis Anda itu bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan untuk Anda? Coba simak tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ini, banyak dijumpai orang-orang yang gemar menulis. Untuk Anda yang sekiranya suka dan hobi sekali dengan menulis, pasti Anda sudah terbiasa dengan kebiasaan merangkai kata-kata indah.

Sekali merangkai kata yang terkesan indah, pasti Anda juga sering menyelipkan makna yang tidak semua orang tahu tapi juga tidak bisa ditebak oleh banyak orang.

Setiap penulis pasti memiliki tujuan dalam tulisannya. Salah satu harapannya tentu untuk memberi manfaat bagi orang yang membacanya. Namun, apakah Anda tahu di balik hobi menulis Anda itu bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan untuk Anda?

Coba simak cara menghasilkan uang dari menulis seperti yang dikutip dari Laruno.com:

1. Menjadi Penulis Sesuai Karakter

Anda misalnya terbiasa menulis berita-berita yang sedang hits, atau Anda biasa menulis tentang cerita narasi pendek. Bahasan berita atau apapun yang Anda tulis haruslah lebih spesifik sehingga mampu menggambarkan karakter Anda, jadi akan mempermudah Anda dalam mencari topik pada tulisan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menjadi Penulis Bayaran

Menjadi penulis bayaran bukanlah pekerjaan yang sangat sulit dilakukan bagi Anda yang hobi menulis. Anda bisa menawarkan bakat menulis Anda kepada para blogger yang sedang mencari content writer misalnya. Atau bisa juga Anda join di salah satu group-group seperti blogger Indonesia di Facebook dan menawarkan jasa menulis Anda tersebut.

3 dari 3 halaman

3. Menjadi Publisher Google Adsense

Media advertising sekarang ini sangat banyak sekali, dan Anda bisa menggunakan media tersebut sebagai tambang emas Anda. Misalnya saja Google Adsense, lebih aman dan tentunya terpercaya.

Dengan umur blog Anda yang harus enam bulan dan memiliki konten yang berkualitas, Anda baru bisa mendaftarkan blog ke media periklanan Google Adsense ini.

Banyak sekali yang sudah menjadi jutawan dan sukses dalam Google Adsense ini. Ini sangat cocok sekali untuk hobi menulis Anda. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membangun sebuah blog.

Itulah tiga cara agar Anda bisa mendapatkan uang dari hasil hobi menulis yang Anda miliki. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini