Sukses

Pengunjung Banjiri Ancol Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Pengunjung Ancol diperkirakan meningkat seiring libur Natal dan Tahun Baru. Ancol menargetkan 18 juta pengunjung di 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 membuat beberapa objek wisata dibanjiri wisatawan, salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Jumlah pengunjung tempat wisata yang berlokasi di pinggir laut Jakarta itu membludak dalam dua hari terakhir.

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari mencatat, jumlah pengunjung Ancol sebanyak 57.837 orang pada Sabtu (23/12/2017). Pada Minggu (24/12/2017), jumlahnya meningkat hampir dua kali lipat, yaitu 110.973 pengunjung.

Sayangnya Rika belum dapat memberikan maupun memprediksi jumlah pengunjung Ancol pada hari ini (25/12/2017). Namun dia mengatakan, realisasi kunjungan dalam dua hari terakhir itu mengalami peningkatan dibanding hari libur biasanya.

"Rata-rata pengunjung pada hari libur biasa sekitar 50 ribuan orang," ujar Rika saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Rika menuturkan, Pembangunan Jaya Ancol menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 18 juta orang hingga akhir tahun ini. Sejak Januari sampai dengan November 2017, jumlah kunjungan sekitar 15,6 juta pengunjung.

"Jumlah itu sebenarnya sudah naik 2 persen dibanding tahun lalu," ucapnya.

Demi meningkatkan antusiasme wisatawan, Ancol menawarkan berbagai program khusus untuk menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru ini. Beberapa acara telah dipersiapkan pada 25 Desember 2017, seperti Lagoon Seaside Carnival di Pantai Lagoon, Santarina & Santa Claus Celebrate di Dunia Fantasi (Dufan), dan Water Fun Dance & Games di Atlantis.

Seluruh lokasi wisata di Ancol pun akan menyediakan program menyambut pergantian tahun baru, di antaranya penampilan dari Sandhy Sondoro yang akan mengisi acara di Pantai Lagoon.

Tonton Video Pilihan Ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Naik 2018

Pembangunan Jaya Ancol, kata Rika, menargetkan jumlah pengunjung naik sebesar 5 persen dari target 18 juta orang di tahun ini. Jika dihitung, berarti emiten berkode PJAA itu membidik jumlah pengunjung meningkat sekitar 900 ribu orang menjadi sekitar 18,9 juta pengunjung.

Ancol akan menyediakan enam wahana baru di Dufan dan Atlantis untuk tahun depan. "Kita menyiapkan enam wahana baru di Dufan, yaitu Galactica, Dream Playground, Color of Kingdom, dan Time Adventure. Untuk Atlantis nanti akan ada dua wahana baru, Dragon Race dan Sky Box," tutup Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.