Sukses

Top 3: Gaji PNS Tak Naik Tahun Depan, Tapi Tetap Dapat THR

Liputan6.com, Jakarta Pegawai negeri sipil (PNS) tidak menikmati kenaikan gaji pokok (gapok) di 2018. Sebagai gantinya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah akan tetap memberikan tunjangan hari raya (THR) pada tahun depan.

"Tahun depan gaji pokok PNS tidak naik. Ini untuk antisipasi program pensiun yang sedang kita perbaiki," tegas Sri Mulyani saat Konferensi Pers di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (16/8/2017)

Demikian petikan artikel yang paling banyak dibaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Selain itu ada juga artikel lain yang menarik perhatian. Berikut 3 artikel paling populer di Kanal Bisnis seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis


1. Gaji PNS Tak Naik Tapi Tetap Dapat THR

Pegawai negeri sipil (PNS) tidak menikmati kenaikan gaji pokok (gapok) di 2018. Sebagai gantinya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah akan tetap memberikan tunjangan hari raya (THR) pada tahun depan.

"Tahun depan gaji pokok PNS tidak naik. Ini untuk antisipasi program pensiun yang sedang kita perbaiki," tegas Sri Mulyani saat Konferensi Pers di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Berita selengkapnya baca di sini


2. Bill Gates Sumbang 61,5 Triliun untuk Cegah Malaria

Orang terkaya dunia, Bill Gates terus menarik perhatian dari masyarakat luas. Meski memiliki jumlah kekayaan yang sangat banyak, ia tidak ragu untuk menggelontorkan kekayaannya dalam jumlah besar untuk kepentingan sesama.

Dilansir dari Forbes, Rabu (16/8/2017), miliarder satu ini baru saja menyumbangkan harta US$ 4,6 miliar atau Rp 61,5 triliun. Sumbangan itu ditunjukkan untuk memerangi penyebaran malaria.

Berita selengkapnya baca di sini


3. Anggaran Infrastruktur Naik Jadi Rp 409 Triliun, untuk Apa Saja?

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengalokasikan anggaran infrastruktur sebesar Rp 409 triliun di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Pagu tersebut naik Rp 21,7 triliun atau 5,6 persen dibanding alokasi di APBN Induk 2017 sebesar Rp 387,3 triliun.

"Anggaran infrastruktur di 2018 sebesar Rp 409 triliun," kata Sri Mulyani saat konferensi pers di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (16/8/2017).
Berita selengkapnya baca di sini



Loading