Sukses

5 Raket Tenis Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Raket dengan harga fantastis ini dibuat khusus hanya untuk seorang petenis.

Liputan6.com, Jakarta - Tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati. Dalam olahraga tenis, membutuhkan alat bantu raket untuk memukul dan menerima bola. Para petenis dunia biasanya menang karena raket yang mereka gunakan.
 
Banyak perusahaan raket yang membuat raket tenis menjadi andalan para petenis, bahkan ada raket yang dibuat khusus hanya untuk petenis tersebut. Harga yang ditawarkan untuk raket tersebut tentu sangat tinggi.

Melansir laman Successstory.com, berikut lima raket tenis termahal di dunia:
 
5. Puma Boris Becker Models Winner PCS-Racket Super 2

Awalnya, raket ini sama seperti raket tenis pada umumnya. Namun, ketika salah satu petenis terkenal asal Jerman, Boris Becker menggunakan raket ini dalam kejuaraannya.

Raket ini menjadi terkenal di kalangan petenis seluruh dunia. Diketahui harga raket ini senilai US$ 320 atau Rp 4,25 juta (US$ 1=Rp 13.301).
 
4. Head Prestige Pro 600

Raket ini merupakan salah satu raket berdesain vintage yang masih dijual hingga kini. Pada awalnya, raket ini berlabel Ferrari yang saat itu menjadikan raket ini terkenal. Saat ini harga raket ini senilai US$ 600 atau Rp 7,98 juta.
 
3. Dunlop Max 200g Grand Slam Edition

Dunlop merupakan salah satu merek terkenal di bidang olahraga tenis. Raket Dunlop ini memang terlihat sama seperti raket tenis lainnya.

Namun, yang membuatnya mahal karena raket ini menjadi salah satu barang kolektor. Harga raket ini senilai US$ 800 atau Rp 10,64 juta.

Wilson Pro Staff 85 Original


 
2. Wilson Pro Staff 85 Original

Sama seperti raket lainnya, raket ini terlihat biasa saja untuk dibilang mahal. Namun, cerita dibalik raket inilah yang menjadikan raket ini memiliki harga mahal.

Raket ini pertama kali digunakan oleh  petenis terkenal, yaitu Pete Sampras. Saat ini, harga raket ini senilai US$ 2.800 atau Rp 37,24 juta.
 
1. Proximus Diamond Games Prize

Raket ini hanya diproduksi satu di dunia. Raket ini adalah hadiah untuk Amelie Mauresmo yang telah memenangkan kejuaraan Diamond Games tiga tahun berturut-turut.

Raket ini seluruhnya terbuat dari emas murni dengan berat 8,8 pon dan sebanyak 1.700 permata di seluruh rangkanya. Diketahui harga raket ini senilai US$ 1,3 juta atau Rp 17,29 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.