Sukses

Pengembang Ini Investasi Rp 300 Miliar Bangun Resort di Ciawi

Proyek the leaf resort akan terdiri dari 86 unit vila yang dirancang sebagai tempat berlibur.

Liputan6.com, Jakarta - Grup Anugerah Kasih Investama (AKI) melalui anak usahanya PT Sultan Anugerah Propertindo (SAP) menyiapkan investasi Rp 300 miliar untuk pengembangan proyek vila dan resort di kawasan Ciawi, Puncak, Bogor. Pemandangan alam pegunungan dan bentangan perkebunan teh yang hijau menjadi keunggulan proyek tersebut.

Grup Anugerah Kasih Investama dikenal sebagai pengembang spesialis pengembang resort antara lain Bhuvana Village Regency di Tangerang, The Leaf Beautique Resort di Bogor, Tavisamira Resort di Bali, dan Imperial Izumi Resort di Jawa Timur.

Direktur Pemasaran PT SAP, Bakhtiar Azami, mengatakan proyek The Leaf Boutique Resort akan terdiri dari 86 unit vila dirancang sebagai tempat berlibur yang menyenangkan untuk keluarga yang ingin melepas penat pada akhir pekan atau hari libur. Lokasi resort ini berada di Jalan Veteran, Ciawi, hanya sekitar 10 menit dari lokasi yang akan dibangun wahana wisata Future International Theme Park dan Taman Safari Indonesia.

Tahap pertama di atas lahan seluas 1,3 hektar akan dibangun 36 unit vila yang dibuat sedemikian serupa dengan sentuhan alami serta berdimensi dua lantai dengan luas bangunan 140 meter persegi dan luas tanah 150 meter persegi. Setiap unit akan dilengkapi dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Per unit vila ditawarkan kepada pembeli dengan harga Rp 2,5 miliar, dan langsung dapat mobil Mercedes Benz E250 tanpa diundi.

"Supaya pengunjung merasa nyaman selama liburan kami juga menyediakan berbagai fasilitas, di antaranya meeting hall berkapasitas 100 orang, restoran, main pool, dan private pool di setiap unit vila," papar Bakhtiar yang ditulis Liputan6.com, Selasa (6/6/2017).

Ditanya mengenai pengelola resort, pihaknya ungkap Bakhtiar, telah mempersiapkan tim hospitality management yang akan mengoperasikan vila-vila tersebut. Namun, pengembang juga mempersilahkan jika pemilik unit nanti ingin menggunakan manajemen pengelola profesional sendiri.

Ke depan, kata Bakhtiar, pihak The Leaf Boutique Resort berencana mengakuisisi lahan seluas 2 hektar untuk pengembangan tahap kedua, dengan penambahan sebanyak 50 unit.

"Di tahap pertama kami siapkan investasi Rp 200 miliar, dan sisanya Rp 100 miliar di tahap kedua sehingga nanti total ada 86 unit vila," ungkap dia.

Pengembang menawarkan 18 persen rental guarantee, hanya dengan cicilan bertahap Rp 4 jutaan per bulan selama 12 tahun dan 2 tahun libur bayar. Setiap unit sudah dilengkapi private pool dan fully furnished.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.