Sukses

Pemerintah Tambah Proyek Strategis Nasional Jadi 244

Pemerintah menambah 19 proyek strategis nasional (PSN)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menambah 19 proyek strategis nasional (PSN). Semula, pemerintah menetapkan 225 proyek, saat ini bertambah menjadi 244 proyek strategis nasional yang akan diselesaikan.

Menko Perekonomian Darmin Nasution melaporkan progres penyelesaian PSN kepada Presiden Joko Widodo. Termasuk penambahan proyek strategis nasional ini.

"Saya laporkan, sekarang ada 244 (proyek). Karena ada tempat Bu susi (Menteri Kelautan dan Perikanan) juga," kata Darmin usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Semula ada 225 proyek strategis nasional (PSN) dan satu program prioritas yakni Program Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (35 ribu Mega Watt). Kemudian pemerintah menambah 19 PSN dan satu program prioritas menjadi 244 ditambah dua program prioritas.

Sejumlah proyek tambahan salah satunya diajukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Proyek tersebut adalah pengadaan cold storage (gudang pendingin).

Perkembangan proyek strategis nasional memang dievaluasi setiap Maret di setiap tahunnya. Saat itu pula, ada beberapa program yang dihapus atau ditambah. Setelah semuanya siap, barulah dibawa ke rapat terbatas untuk diputuskan.

"Kapan diputuskan ya itu Presiden, tapi akan ada ratas dulu. Baru Presiden putuskan," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.