Sukses

Sheraton Grand Jakarta Berpartisipasi dalam Earth Hour 2017

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel ikut berpartisipasi dalam kampanye penghematan energi Earth Hour 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel ikut berpartisipasi dalam kampanye penghematan energi Earth Hour 2017. Hal ini bentuk kepedulian Sheraton Grand Jakarta terhadap lingkungan.

Hotel Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel I Gede Sujana mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama keikutsertaan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dalam kampanye penghematan energi yang dipelopori oleh World Wildlife Fund (WWF). 

"Ini pertama kali bagi kami ikut Earth Hour karena memang sebelumnya belum beroperasi," kata Sujana, saat menghadiri pelaksanaan Earth‎ Hour di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Dalam upaya mengurangi konsumsi listrik dan penghematan energi, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel mematikan seluruh lampu eksterior hotel, mematikan perangkat elektronik yang tidak digunakan, menyalakan lilin di beberapa area publik seperti restoran dan bar. Selain itu, manajemen juga menyosialisasikan kampanye tersebut keseluruh tamu.

Dalam kampanye penghematan energi Earth Hour kali ini, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel mematikan lampu sejak pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB.

"Ini suatu kehormatan bagi kami untuk bisa mendukung gerakan luar biasa dengan hal sederhana. Gerakan ini merupakan pesan agar masyarakat semakin peduli terhadap bumi dan lingkungan,"‎ papar Sujana.

Selain itu, lanjut Sujana, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel‎ akan mempublikasikan kegiatan ini melalui media sosial. Secara otomatis hotel akan terlibat dalam penggalangan dana untuk WWF yang diprakarsai Marriot Internastional.

"Setiap satu kali unggahan ke media sosial berisi kegiatan Earth Hour di lingkungan hotel dengan menggunakan akun resmi, US$ 1 akan disumbangkan oleh Marriot ke WWF," tutup Sujana. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.