Sukses

5 Korek Api Termahal di Dunia

Tak tanggung-tanggung, harga korek api kini mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, New York - Korek api biasanya digunakan untuk kalangan perokok. Korek api yang biasa kita kenal mungkin hanya memiliki model yang sangat biasa dan suka dijual di warung atau toko.

Seiring perkembangan, banyak fitur dari korek api yang dikembangkan, seperti desain, bahan eksterior, dan kapasitas pencahayaan. Fitur itulah yang akhirnya menambah harga korek api tersebut.

Tak tanggung-tanggung, harga beberapa korek api kini mencapai miliaran rupiah. Apa saja korek api yang dijual dengan harga tak biasa itu? Melansir laman Mostluxuriouslist.com, Jumat (25/11/2016), berikut lima korek api termahal di dunia:

 

5. Zippo windproof lighter

Zippo windproof lighter

Zippo selalu menjadi merek Amerika favorit. Produk Zippo windproof lighter sendiri bukan hanya masuk daftar korek api paling mahal di dunia, tapi juga merupakan produksi Zippo yang paling mahal.

Korek api ini dikeluarkan pada tahun 2007 dan dijual seharga US$ 37 ribu atau setara dengan Rp 500 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.513).

Faberge yellow enamel

4. Faberge yellow enamel

Faberge yellow enamel

Produk ini merupakan buatan tangan di tahun 1900-an oleh maestro Vladimir Soloviev. Faberge yellow enamel merupakan mimpi bagi setiap perokok. Bagaimana tidak? Produk ini tampak anggun dan memiliki eksterior kuning yang memberikan sentuhan warna sempurna.

Pada tahun 2011, korek api ini dijual dengan harga US$ 65.650 atau setara dengan Rp 887 juta sehingga menjadikannya sebagai salah satu korek api paling mahal yang pernah dijual di dunia.

S.T. DuPont Ligne 2 Lighter

3. S.T. DuPont Ligne 2 Lighter

S.T. DuPont Ligne 2 Lighter

S.T. DuPont Ligne 2 Lighter hadir dalam empat warna berbeda, yaitu warna emas, putih, perak dan rose pink. Warna emas terbuat dari emas murni, warna putih terbuat dari emas putih, warna perak terbuat dari berlian.

Sedangkan warna rose pink terbuat dari emas mawar. Berlian yang ada memiliki berat 5,2 karat. Harga korek api beserta penanya dijual sebesar US$ 79 ribu atau setara Rp 1,067 miliar.

Faberge Imperial table lighter

2. Faberge Imperial table lighter

Faberge Imperial table lighter

Faberge Imperial table lighter berdiri dalam daftar kedua korek api termahal di dunia. Korek api ini dibuat dalam bentuk monyet dan memiliki warna perak. Korek ini dapat menjadi pilihan berkelas. Produk ini dilelang dengan harga US$ 136 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

Jadeite Ashtray and Lighter

1. Jadeite Ashtray and Lighter

Jadeite Ashtray and Lighter

Jadeite Ashtray and Lighter merupakan korek api termahal di dunia. Namun, korek api ini sangat tidak cocok untuk dibawa dalam saku.

Produk ini seperti sepotong kerajaan kuno yang telah tergelincir dari beberapa istana. Eksterior korek ini terbuat dari perak, dan cahaya dapat terlepas dari asbak jika seseorang ingin untuk mengambil sekitar.

Korek ini dibanderol US$ 254 ribu atau setara Rp 3,4 miliar sehingga menjadikannya sebagai korek api termahal di dunia. (Fitriana Monica Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini