Sukses

Kartu Pokemon Langka Dijual Rp 729 Juta, Bagaimana Bentuknya?

Sebelum zaman digital berkembang pesat, permainan Pokemon dilakukan dengan menggunakan kartu.

Liputan6.com, Los Angeles - Karakter pokemon mulai kembali dikenal masyarakat saat games Pokemon-Go rilis. Banyak orang yang tergila-gila dengan permainan tersebut hingga rela menghabiskan waktu untuk menangkap karakter pokemon kesayangannya.

Namun sebelum zaman digital berkembang pesat, permainan pokemon dilakukan dengan menggunakan kartu. Kartu tersebut memiliki gambar berbagai karakter pokemon dan bisa dimainkan dengan cara ditepuk. Tak heran kartu-kartu ini masih menjadi buruan para pencinta pokemon.

Tapi berbeda halnya dengan kartu pokemon umum di pasaran, sebuah kartu bergambar pokemon justru dijual dengan harga sangat mahal. Tak tanggung-tanggung, harganya mencapai US$ 50 ribu atau Rp 729 juta.

Hasil gambar untuk Pikachu Illustrator


Melansir CNBC.com, Selasa (22/11/2016) kartu yang dinamakan The Pikachu Illustrator Card ini adalah jenis kartu pokemon langka. Sulitnya mencari kartu ini menjadikan alasan kartu mainan tersebut dijual dengan sangat mahal.

Kartu pokemon rencananya akan dijual dalam lelang yang digelar oleh Heritage Auction. Walau sudah mematok harga yang sangat tinggi, pihak rumah lelang yakin kartu ini akan mampu terjual dengan harga yang lebih tinggi dari diajukan.

Pikachu Illustrator Card pertama kali diperkenalkan pada 1998. Kartu tersebut dibuat sebagai hadiah penghargaan kontes ilustrasi. Sejauh ini hanya ada 10 jenis kartu Pikachu Illustrator Card yang tersebar di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini