Sukses

5 Tips agar Karier Lebih Cemerlang

Berikut sejumlah tips yang dapat dilakukan agar masa depan karier Anda cemerlang.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dalam berkarier adalah keinginan setiap orang, begitu juga bagi pekerja kantoran. Memiliki karier cemerlang, disukai atasan, rekan kerja maupun bawahan, selalu naik level dan gaji adalah hal yang menyenangkan.

Melansir laman management today, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar masa depan karier Anda cemerlang, seperti ditulis Selasa (22/11/2016):

1. Membantu Atasan untuk sukses

Memahami kebutuhan atasan tentu saja akan membuat mereka senang. Karena dengan cara itu Anda akan tahu apa yang disukai dan tidak disukai atasan. Hal ini penting dilakukan untuk membuat atasan dan perusahaan lebih sukses.

Membantu dalam hal ini adalah ikhlas dan bukan menjadi penjilat, lakukan hal yang memang bisa dilakukan. Karena di manapun Anda bekerja, siapa pun tim atau orang yang bisa membantu keberhasilan perusahaan, maka akan membuat mereka diunggulkan saat bekerja.

2. Mempunyai keterampilan khusus

Untuk mencapai karier yang baik dan sampai di puncak, tentu saja dibutuhkan keterampilan, bukan hanya sekadar keahlian. Perusahaan biasanya butuh orang yang punya keterampilan khusus.

Misalnya pada saat mempromosikan produk dari perusahaan, tentu saja  Anda harus bisa meyakinkan orang lain agar percaya dan mau menggunakan produk atau jasa dari perusahaan.

Keterampilan semacam inilah yang dimaksud. Jika ini bisa Anda terapkan, maka Anda yang punya keahlian khusus yang bisa diandalkan dan dicari untuk menangani hal-hal yang terjadi di perusahaan.

Selalu Cari Cara untuk Kembangkan Diri

3. Ambisius (yang positif)

Tidak perlu takut menunjukkan ambisi yang Anda punya, jika hal itu positif ini bisa mendorong Anda untuk berpikir lebih dewasa dalam melakukan tindakan, sehingga orang juga tidak bisa bertindak sembarangan kepada Anda.

4. Selalu mencari cara untuk mengembangkan diri

Orang paling sukses di dunia tidak pernah berhenti untuk belajar dan selalu terus mengembangkan diri menjadi lebih baik. Oleh karena itu milikilah sikap dan perasaan haus akan perbaikan diri dan tidak bergantung pada orang lain. Tidak malu dan mau belajar demi menuju ke arah yang lebih baik.

5. Punya Sikap

Akhirnya sikaplah yang paling menentukan apakah Anda layak dipertahankan atau tidak. Orang-orang yang dipekerjakan di perusahaan memang mereka yang cukup cerdas dan punya sejumlah keterampilan.  Akan tetapi, jika Anda punya sikap, selalu haus untuk belajar, mengembangkan diri, dan memberikan manfaat bagi perusahaan, maka itulah yang membuat Anda berbeda. (Dhita K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini