Sukses

Habiskan Rp 975 Miliar, Inilah Pernikahan Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan momen yang akan diingat sepanjang hidup. Tak heran apabila momen tersebut sering dikemas dengan perayaan yang meriah.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pasangan asal India ini. Demi bisa mewujudkan pernikahan yang terus dikenang, mempelai serta kedua orang tuanya rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Mengutip Dailymail, Sabtu (19/11/2016), pesta pernikahan tersebut menelan dana sebesar 59 juta pound sterling atau setara dengan Rp 975 miliar.

Pernikahan tersebut digelar selama lima hari berturut-turut. Mempelai wanitanya merupakan putri dari Gali Janardhan Reddy, mantan politisi yang sukses menggeluti bisnis tambang.

Sebanyak 50 ribu orang tamu diundang dalam pesta pernikahan ini. Bukan hanya dari kalangan atas, para selebriti Bollywood juga turut hadir dalam pernikahan tersebut.

Para tamu yang hadir diundang dengan menggunakan undangan yang berlapis emas. Undangan tersebut juga dilengkapi dengan layar LED yang menampilkan video klip kedua mempelai. Biaya yang dikeluarkan hanya untuk undangan ini mencapai 118 ribu pound sterling atau Rp 1,9 miliar.

Bride and groom

Pesta pernikahan digelar di Istana Bangalore, wilayah selatan India. Reddy mempekerjakan sekitar 3.000 penjaga keamanan untuk memastikan acara berjalan lancar.

Saat acara sedang berlangsung, mempelai wanita menggunakan gaun pengantin seharga 2 juta pound sterling atau Rp 33 miliar yang dilengkapi dengan perhiasan seharga 10 juta pound sterling atau setara dengan Rp 175 miliar.

e

Para tamu yang datang juga diajak berkeliling lokasi pesta dengan menggunakan kereta mewah yang ditarik lembu jantan. Mereka diajak ke sebuah desa buatan untuk menyantap makanan yang sudah disediakan.

Walau banyak membuat orang terkesima, pesta pernikahan yang sangat mewah ini juga memicu penolakan bagi sebagian rakyat India. Mereka menilai Reddy tidak seharusnya menyelenggarakan pesta megah tersebut saat banyak rakyat India yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Loading