Sukses

6 Kota dengan Perkembangan Properti Paling Pesat di Dunia

Lokasi dan potensi pengembangan menjadi hal yang sering dipertimbangkan oleh mereka yang ingin menginvestasikan uangnya dalam industri ini.

Liputan6.com, New York - Properti masih menjadi salah satu jenis investasi yang banyak dipilih oleh orang. Walau begitu, banyak faktor yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli sebuah properti. Lokasi dan potensi pengembangan menjadi hal yang sering dipertimbangkan oleh mereka yang ingin menginvestasikan uangnya dalam industri ini.

Konsultan properti Knight Frank merilis laporan Prime Global Cities Index yang mengukur perkembangan properti di beberapa kota besar di dunia. Secara keseluruhan, pertumbuhan tahunan pada properti meningkat 3,8 persen di 37 kota.

Seperti dilaporkan Business Insider, Minggu (6/11/2016), meski harga beberapa kota mengalami penurunan, ada kota di dunia yang mencatat pertumbuhan pesat. Berikut enam kota dengan perkembangan properti paling besar di dunia:

6. Melbourne, Australia

Kota di Negara Kangguru ini mampu mencatat pertumbuhan 10,2 persen dalam satu tahun terakhir. Pertumbuhan total dalam satu kuartal mencapai 2,9 persen.

5. Toronto, Kanada

Satu faktor yang menyebabkan peningkatan harga properti di Toronto adalah investasi asing dan rendahnya nilai mata uang. Perkembangan properti di Toronto 12 persen dala 12 bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guangzhou, China

4. Guangzhou, China

Pertumbuhan properti di kota ini mencapai 14,3 persen. Selain sebagai kota pusat perekonomian, GuangZhou juga memiliki sistem transportasi tersibuk di dunia.

3. Seoul, Korea Selatan

Harga properti di ibu kota Korea Selatan ini terus meroket sejak tahun 1970. Ditaksir, peningkatan harga properti di Seoul mencapai 17,5 persen dalam satu tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

Shanghai, China

2. Shanghai, China

Peringkat kedua ditempati oleh Shanghai di negara China. Jumlah penduduk yang terus bertambah mendorong peningkatan jumlah properti di kota ini. Perkembangan properti di Shanghai 23,4 persen.

1. Vancouver, Kanada

Tempat teratas diduduki oleh Vancouver di Kanada. Dalam 12 bulan terakhir, perkembangan properti di kota ini mencapai 31,6 persen. Populasi penduduk di vancouver mencapai 603 ribu orang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini