Sukses

7 Sektor Bisnis Ini Buat Anda Cepat Kaya

Perusahaan Capgemini baru saja merilis laporan tentang sektor bisnis, di mana terdapat 7 sektor bisnis yang buat Anda cepat kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan konsultasi keuangan Capgemini merilis laporannya terkait bisnis dan kekayaan di dunia. Dalam laporan ini, Capgemini juga bertanya kepada para ahli sektor perindustrian mana saja yang banyak menciptakan orang-orang terkaya di dunia.

Daftar ini bukan hanya berlaku pada tahun 2016 saja, tetapi diperkirakan akan tetap bertahan hingga tahun 2025. Berikut 7 sektor bisnis yang buat Anda cepat kaya seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (29/7/2016):

7. Pendidikan

Semakin meningkatnya kekayaan dipengaruhi dengan semakin banyaknya orang-orang yang terdidik. Sekitar 19,8 persen ahli ekonomi melihat sektor pendidikan sebagai salah satu bisnis penghasil miliader di dunia. Hal ini dibuktikan dengan semakin mahalnya biaya pendidikan, terlebih biaya kuliah.

6. Komunikasi

Beberapa tahun sebelumnya, Carlos Slim, Presiden Direktur dari Telmex, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi, adalah orang terkaya di dunia. Hal ini membuktikan bahwa bisnis komunikasi menghasilkan banyak uang.

Sekitar 20,2 persen ahli mengatakan bahwa bisnis komunikasi akan membuat orang-orang sangat kaya pada beberapa dekade ke depan.

5. Perumahan dan konstruksi

Dengan semakin meningkatnya populasi penduduk di dunia, di mana India dan China diperkirakan akan mencapai angka 1,5 miliar juta jiwa pada tahun 2030, tentunya membuat semakin banyak orang yang butuh tempat tinggal.

Sebanyak 20,2 persen ahli ekonomi menyatakan hal tersebut merupakan peluang bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis perumahan dan konstruksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manufaktur

4. Manufaktur

Walaupun bisnis manufaktur di China saat ini mengalami penurunan, tapi tidak dapat dielakkan bisnis ini sangat menjanjikan.

Setiap orang membutuhkan produk-produk manufaktur, di mana merak butuh bisnis manufaktur untuk membuat hal tersebut. Sekitar 22.3 persen ahli ekonomi memprediksi bisnis ini akan menjadi 1 dari 3 bisnis terkaya di dunia.

3. Kesehatan

Industri paramedis juga akan merasakan dampak dari peningkatan populasi. Semakin banyaknya orang yang ingin hidup sehat, akan meningkatkan peningkatan bisnis di sektor kesehatan.

Sebanyak 30.1 persen ahli ekonomi melihat industri kesehatan adalah industri yang akan semakin maju pada beberapa tahun ke depan.

3 dari 3 halaman

Teknologi

2. Teknologi

Industri sektor teknologi memang pencetak uang terbanyak. Hal ini terbukti dengan banyaknya miliader lahir dari bisnis di sektor ini, sebut saja Bill Gates atau Mark Zuckerberg.

Industri teknologi saat ini pun mulai berkembang, bukan hanya industri jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, tapi industri “unik” seperti Uber. Kemudian sekitar 30,9 persen ahli melihat bisnis teknologi sebagai sektor bisnis yang cukup baik, melihat kisah suskses orang-orang dari bisnis ini terus terjadi,

1. Pelayanan keuangan

Jika Anda berbicara tentang suatu bisnis, bisnis pelayanan keuangan, termasuk perbankan di dalamnya tentu selalu menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah.

Sekitar 35,7 persen ahli juga menyetujui hal ini, dan menyatakan bisnis keuangan adalah pencetak miliader terbesar di dunia. Hal ini terbukti dengan bayaran seorang bankir di Wall Street yang dapat mencapai US$ 1,3 juta (Rp 17 miliar) per tahunnya. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini