Sukses

Agung Podomoro Tawarkan Apartemen Seharga Rp 198 Juta

Agung Podomoro Land (APL) tengah mengembangkan apartemen dengan harga terjangkau yaitu Podomoro Golf View (PGV).

Liputan6.com, Jakarta - Agung Podomoro Land (APL) tengah mengembangkan apartemen dengan harga terjangkau yaitu Podomoro Golf View (PGV). Apartemen ini berlokasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dan ditawarkan dengan harga di bawah Rp 350 juta per unit.

Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land Indra Wijaya Antono mengatakan, Podomoro Golf View Cimanggis merupakan kawasan terpadu yang dibangun di atas lahan seluas 60 hektare (ha). Di kawasan tersebut, rencananya Agung Podomoro akan membangun 24 menara apartemen dengan total 37 ribu unit.

"Yang akan dibangun dalam waktu dekat ada tiga‎ tower dengan jumlah unit sebanyak 4.000 unit. Ini sudah ground breaking dan bulan depan akan mulai pembangunan fisiknya," ujar dia di APL Tower, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Dia menjelaskan, investasi untuk pembangunan tiga tower ini‎ mencapai Rp 600 miliar. Indra menargetkan proses pembangunan tiga tower ini selesai pada Juni 2019.

"Kami punya ‎konsep apartemen seperti rusunami (rumah susun milik). Ada dua tipe unit. Untuk yang satu kamar dengan luas 21 meter persegi dan untuk dua kamar ‎itu 35 meter persegi," lanjut dia.

Untuk tipe satu kamar ditawarkan dengan harga Rp 198 juta per unit dan tipe dua kamar sebesar Rp 331 juta per unit. Hingga saat ini, lanjut Indra, animo masyarakat terhadap Podomoro Golf View cukup baik. Buktinya pada unit pada masing-masing tower sudah terjual hingga 50 persen.

"Ini bisa KPA (kredit pemilikan rumah), kita akan kerjasama dengan BTN. Dari tiga tower ini kira-kira sudah 75 persen dipesan. Tower satu sudah 90 persen, tower dua ‎dan tower tiga sudah 50 persen," kata dia.

Menurut Indra, saat ini harga apartemen di kawasan Cimangis masih jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa lokasi lain. Untuk Podomoro Golf View Cimanggis yang berjarak 19 kilometer (km) dari ibu kota, Agung Podomoro Land menawarkan harga sekitar Rp 8,6 juta per meter persegi.

Sedangkan harga apartemen di Serpong, Tangerang yang jaraknya sekitar 24 km dari Jakarta sudah dipatok dengan harga Rp 17 juta-Rp 20 juta per meter persegi. Begitu juga dengan di Cikarang, Bekasi yang jaraknya 20 km dari Jakarta dipatok dengan harga Rp 13 juta-Rp 15 juta per meter persegi.

"Mungkin sekarang daerah Cimanggis belum terlihat, tapi lihat 5-6 tahun mendatang," kata dia.

Selain itu, Cimanggis juga menjadi salah satu lokasi yang akan dilewati oleh light rapit transit (LRT) dan stasiunnya berlokasi tepat di kawasan Podomoro Golf View. Hal ini dinilai akan menggenjot harga hunian di wilayah tersebut cepat meningkat.

"Kalau LRT ini sudah beroperasi, waktu tempuh dari pusat kota Jakarta ke Cimanggis atau sebaliknya hanya butuh 20 menit. Di sini juga akses jalan tol dekat, hanya sekitar 100 meter dari pintu tol," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.