Sukses

THR Cair, Transaksi Jakarta Great Sale Tembus Rp 9,75 Triliun

Pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) diminati oleh masyarakat Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) diminati oleh masyarakat Jakarta. Buktinya acara yang digelar 3 Juni sampai 17 Juli‎ 2016, pada pekan ke empat transaksinya telah menembus 62 persen dari total target transaksi Rp 15,74 triliun. Dengan begitu, nilai transaksinya sekitar Rp 9,75 triliun.

Ketua Panitia FJGS 2016 Ellen Hidayat mengatakan, ‎torehan tersebut tak lepas dari meningkatkan kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan (mall) saat puasa ini. Dia mengatakan, terjadi lonjakan sekitar 30 persen.

"‎Ada kenaikan 30 persen untuk traffic kunjungan konsumen. Kan kebanyakan puasa, lifestyle kan kalau buka puasa di luar," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta seperti ditulis Senin (4/7/2016).

Dia menuturkan, ‎tingginya nilai transaksi masyarakat tak lepas karena tingginya kebutuhan menjelang mudik Lebaran. Dia mengatakan, masyarakat Jakarta mau tak mau mesti berbelanja untuk oleh-oleh ke kampung halaman.

‎"Saya melihat daya beli masyarakat bagus karena berani belanja dan keharusan belanja untuk yang mau mudik. Untuk oleh-oleh," tambah dia.

Dia menuturkan, meningkatnya daya beli masyarakat tak terlepas juga oleh cairnya gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13. Hal itu membuat masyarakat khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki uang lebih.

‎"Boleh dikatakan 4 minggu angkanya (realisasi transaksi) 62 persen dan targetnya kira Rp 15,74 triliun," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini