Sukses

Biaya Pelihara Hewan Ini Termahal di Inggris

Berdasarkan sebuah studi menunjukkan kalau seseorang tidak memperhitungkan biaya saat memutuskan memelihara hewan.

Liputan6.com, London - Kebanyakan orang sering tidak mempertimbangkan biaya saat memutuskan memelihara hewan. Salah satu biaya yang menguras kantong yaitu kura-kura.

Kura-kura dianggap sebagai binatang paling jinak dan mudah dipelihara. Hewan ini akan menghabiskan harinya di kebun pada musim panas dan melakukan hibernasi pada musim dingin. Namun, binatang bertempurung ini secara diam-diam akan menghabiskan uang pemiliknya.

Melansir dari dailymail.co.uk, Minggu (19/6/2016), penelitian mengungkap berdasarkan masa hidupnya, biaya pemeliharaan kura-kura lebih mahal daripada seekor anjing ras, burung, atau bahkan kucing segala jenis.

Sebuah situs keuangan mengkalkulasi biaya untuk seekor kura-kura selama 75 tahun akan mencapai £27.787 atau sekitar Rp 532 juta (estimasi kurs Rp 19.157 per pound sterling).

Saat memelihara kucing atau anjing, pengeluaran tidak terasa berat karena mereka juga mampu berinteraksi dengan pemilik. Sementara kura-kura tidak bisa diajak bermain lempar tangkap, berpelukan di sofa, atau bahkan melakukan respon saat diajak berkomunikasi.

Dengan biaya tersebut selama 75 tahun, Anda harus bekerja keras saat pensiun untuk menghidupi kura-kura tersebut. Daripada memelihara kura-kura, seharusnya Anda bisa menikmati masa tua dengan liburan.

Biaya pelihara binatang termahal kedua yaitu anjing kecil dengan biaya sekitar 19.224 per pound untuk 15 tahun. Sedangkan biaya pelihara anjing berukuran besar mencapai 17.234 pound sterling.

Penelitian yang dilakukan totallymoney.com juga menunjukkan kebanyakan orang sering tidak memperhitungkan biaya saat memutuskan memelihara hewan.

Keluarga di Inggris menghabiskan biaya 7,16 miliar pound sterling pada 2015 untuk memelihara binatang. (Shabrina A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.