Sukses

Jangan Percaya 7 Mitos Ini Kalau Mau Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orang ingin menjadi kaya. Namun tidak banyak dari mereka yang tahu rasanya menjadi orang kaya atau miliarder. Walaupun terlihat mewah dan selalu hidup glamor, tidak semua persepsi masyarakat akan seorang miliarder benar adanya.

 

Seringkali, banyak miliarder yang justru masih memiliki perilaku yang sama dengan orang kebanyakan. Apa saja mitos tentang miliarder yang tidak benar? Melansir laman Forbes, Kamis (16/6/2016) berikut beberapa halnya:

Mitos 1:
Mereka jago mengatur keuangan

Hal ini tidaklah sepenuhnya benar. Banyak miliarder justru memilih untuk menggandeng perencana keuangan untuk mengelola harta yang mereka miliki.

Selain itu mereka juga sering berkonsultasi dengan perencana keuangan sebelum melakukan pengeluaran yang besar. Hal ini bisa menjadi satu contoh yang Anda lakukan dalam hidup. Anda tidak akan benar-benar bisa kaya sebelum bisa mengatur aset yang dimiliki.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mitos 2:
Mereka punya catatan kredit yang baik

Tidak semua miliarder memiliki catatan kredit yang baik. Ada beberapa miliarder bahkan yang masih sulit berurusan dengan masalah kredit atau utang. Satu pelajaran yang bisa Anda ambil adalah harus bisa mengecek keadaan kredit Anda secara berkala.

Mitos 3:
Mereka selalu punya pengeluaran yang besar

Hal ini juga tidak sepenuhnya benar. Mereka mengerti betul bahwa kekayaan bisa didapat dengan menyisihkan uang tabungan lebih banyak dibanding dengan pengeluaran. Banyak miliarder justru lebih memilih untuk tetap hidup sederhana.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mitos 4:
Mereka terbebas utang

Banyak dari miliarder yang masih berusaha untuk menuntaskan masalah utang. Tapi yang harus Anda ketahui adalah tidak semua hutang tersebut buruk.

Banyak investor dan miliarder kaya raya yang justru bisa mendapat kekayaannya dari menggunakan dana peminjaman dengan tepat.

Mitos 5:
Mereka berasal dari keturunan yang kaya

Ada beberapa miliarder yang memang memiliki harta yang berasal dari keturunan keluarganya. Namun tidak jarang beberapa dari mereka mampu untuk mendapatkan kekayaannya berkat kerja keras serta kegigihan yang mereka lakukan dari awal.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mitos 6:
Mereka tidak pernah bangkrut

Banyak dari miliarder yang sering mengalami hal ini. Bagi mereka, kegagalan justru merupakan pelajaran yang sangat berharga. Mereka menganggap bangkrut sebagai kesempatan mereka untuk membuka diri lebih baik.

Mitos 7:
Mereka tidak punya anggaran

Berapapun pendapatan yang Anda dapatkan, anggaran keuangan merupakan satu hal yang harus Anda miliki. Para miliarder tahu benar akan hal ini. Hal inilah yang membuat mereka bisa untuk mempertahankan aset yang mereka miliki. (Vna/Ndw)

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman