Sukses

3 Cara Sederhana Atur Uang Ala Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan untuk menjadi orang kaya dan hidup bergelimang harta tentu dimiliki hampir seluruh orang di dunia. Tak terkecuali bagi para miliarder yang dulu memulai karier dan kesuksesannya dari nol.

Bahkan para miliarder yang telah meraup banyak keuntungan dari bisnisnya tetap sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang.

Bagi miliarder seperti Tony Robbins, Jeff Bezos atau Bill Gates, cara terbaik mempertahankan kekayaan adalah kemampuan yang baik dalam menabung dan menginvestasikannya kembali.

 



Meski memang, uang selalu memihak pada mereka yang bertalenta kuat dan mau bekerja keras. Penasaran seperti apa cara para miliarder mengelola uangnya?

Berikut tiga cara sederhana atur uang ala miliarder seperti dilansir dari Inc.com, Minggu (5/6/2016):

1. Bayangkan Anda jadi orang kaya

Tony Robbins, miliarder yang berhasil mendulang harta hingga US$ 480 juta mengatakan, kesuksesannya dalam keuangan adalah karena dirinya hanya melihat satu tujuan di depan mata. Saat masih muda, dia selalu menggunakan uang dengan target menjadi orang kaya.

Hal itu membuatnya mengelola uang dengan lebih baik dan berani mengambil risiko untuk meningkatkan bisnisnya.

2 dari 2 halaman

Jangan buang-buang uang



2. Jangan buang-buang uang

Jangan gunakan uang untuk hal yang tidak Anda butuhkan. Robbins juga berpikir Anda tidak seharusnya menghabiskan uang hanya untuk menikmati hidup sementara.

Dia bahkan pernah berhenti makan malam selama seminggu guna menghemat uang hingga US$ 2.000 per tahun.

3. Pandai memilah

Orang terkaya dunia, Bill Gates selalu membandingkan berbagai pilihan sebelum mengeluarkan uangnya. Menurutnya ini merupakan kemampuan penting dalam mengelola uang.

Sebelum melakukan pembelian dalam jumlah besar, carilah barang yang paling efektif dan efisien untuk anggaran Anda. (Sis/Ndw)

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman