Sukses

6 Penerima Harta Warisan Terbanyak di Dunia

keluarga miliarder menurunkan harta warisannya kepada anggota keluarga agar usaha yang dijalankan dapat terus bertahan

Liputan6.com, Jakarta - Harta warisan adalah harta yang biasa diturunkan dari satu orang ke penerima lainnya. Biasanya harta ini diturunkan antar anggota keluarga.

Hal yang sama juga dilakukan oleh keluarga para miliarder. Tidak jarang mereka menurunkan harta warisannya kepada anggota keluarga agar usaha yang dijalankan dapat terus bertahan mengikuti perkembangan zaman.

Melansir myfirstclasslife.com, Kamis (14/4/2016) berikut enam penerima harta warisan terbanyak di dunia:

1. Keluarga Walton (Sam Walton)

Urutan pertama ditempati oleh keluarga pemilik bisnis ritel terbesar Amerika Serikat AS. Bisnis keluarga yang dikenal dengan namaWalmart ini didirikan pada tahun 1962.

Setelah sang ayah meninggal pada tahun 1992, bisnisnya pun diteruskan oleh istri dan keempat anaknya. Kini saham Walmart dijalani oleh keluarga Walton dengan total aset mencapai US$ 100 miliar.

Bisnis keluarganya pun terus berkembang mengikuti kebutuhan zaman.

2. Maria Franca Fissolo (Michele Ferrero)

Maria Franca Fissolo adalah istri mendiang Michele Ferrero, pemilik perusahaan pembuat cokelat terkenal Italia, Ferrero Company.

Namanya mulai banyak dibicarakan publik, setelah dia menerima warisan dari suaminya yang nilainya mencapai US$ 26,7 miliar. Ia pun sukses menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Maria Franca Fissolo menikah dengan Michele Ferrero pada 1962.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beate Heister

3. Beate Heister & Karl Albrecht Jr. (Karl Albrecht Sr.)

Karl Albrecht adalah penemu dan pendiri dari Aldi grocery, sebuah perusahaan ritel terkemuka asal Jerman. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1946.

Pada tahun 2014, ia meninggal dunia di usia 94 tahun. Bisnisnya pun dilanjutkan oleh kedua anaknya. Jumlah warisan yang diturunkan cukup fantastis. Nilainya mencapai US$ 21,3 miliar.

4. Brett Icahn (Carl Icahn)

Brett Icahn merupakan putra dari Carl Icahn, seorang pebisnis dan investor asal Amerika Serikat. Ayahnya merupakan pendiri dari salah satu perusahaan besar di New York, Icahn Enterprises.

Melihat kemajuan dan kesuksesan perusahaan yang dimiliki, Brett Icahn ditaksir akan mendapat warisan yang cukup besar. Nilai warisan yang mampu didapatnya mencapai US$ 21,3 miliar.

3 dari 3 halaman

Tamiko Bolton

5. Tamiko Bolton & Soros Siblings (George Soros)

George Soros merupakan pelaku bisnis keuangan dan ekonomi, penanam modal saham, dan aktivis politik yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Soros memiliki 5 anak hasil penikahannya dengan Annaliese Witschak, Susan Weber dan Tamiko Bolton. Putri soros yang terakhir diprediksi akan mendapat porsi kekayaan paling besar dari sang ayah.

6. David Thomson (Kenneth Thomson)

David Thomson merupakan putra dari Kenneth Thomson seorang pengusaha media asal Kanada. Setelah meninggal di tahun 1976, sebagian besar warisannya pun diwariskan kepada sang putra. Putranya kini menjabat sebagai pimpinan direksi perusahaan. Jumlah warisan yang didapat mencapai US$ 20 miliar. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.