Sukses

5 Kebiasaan yang Bisa Bantu Anda Jadi Kaya

Liputan6.com, Jakarta - Hanya ada segelintir orang kaya yang mendapat kekayaannya dari harta warisan. Sebagian besar orang memiliki hartanya dari usaha atau keringat sendiri. 

Memang, untuk bisa menjadi kaya, memerlukan pemikiran, sikap dan perbuatan yang seirama dengan tujuan hidupnya. Alhasil, apa yang mereka perjuangkan membuahkan hasil. 

Dikutip dari entrepreneur.com, Kamis (14/1/2016), terdapat 5 kebiasaan orang kaya yang dapat Anda tiru untuk menjadi kaya :

1. Berani ambil risiko

Orang kaya bekerja dengan rutin, mencoba banyak hal yang berbeda karena mengetahui akan banyak kegagalan. Mereka mengambil risiko karena mereka tahu bahwa kegagalan hanyalah bagian dari proses. Orang kaya juga tahu apa yang benar akan mereka kerjakan untuk membangun lebih banyak kekayaan.

2. Berinvestasi dalam diri

Orang kaya tidak melihat berapa banyak uang yang dimilikinya dan berapa uang yang akan mereka habiskan. Mereka lebih melihat bagaimana cara mendapatkan uang itu. Mereka juga memahami bahwa strategi dalam investasi adalah berinvestasi dalam diri sendiri. Alasannya, investasi diri akan lebih menghasilkan dari pada investasi saham atau bisnis lainnya.

3. Bergaul

Mereka memiliki pergaulan untuk mendapatkan informasi lebih. Selain itu terdapat sebuah proses biologis yang disebut dengan homeostasis. Homeostasis adalah proses biologi yang dikenal untuk menemukan berbagai aspek kehidupan dan fakta kehidupan, yang mengatur setiap aspek dari keberadaan Anda. Orang kaya menggunakan proses biologis ini untuk membangun kekayaan mereka.

4. Memiliki ritual pagi

Orang kaya memiliki kegiatan di pagi hari untuk meningkatkan prudktivitasnya, seperti olah raga, membaca buku atau bersemedi. Mereka akan menjadikuat untuk mencapai hari-hari mereka dengan keras.

5. Konsisten

Mereka membuat umpan balik untuk membuat perubahan dan mengembangkan startegi untuk memenuhi tujuan tersebut. Proses umpan balik untuk membuat perubahan dan menjaga dunia yang cepat berubah. (Apr/Gdn)