Sukses

Ada Peluang, Cekaja.com Jajaki Pasar Keuangan E-Commerce

Dengan cekaja.com, masyarakat kini tak perlu ke bank dan lembaga keuangan lainnya karena telah kerja sama dengan puluhan mitra bank.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan internet di Indonesia begitu pesat. Karena itu, kemajuan tersebut dimanfaatkan untuk perdagangan elektronik (e-commerce), tak terkecuali Cekaja.com.

Cekaja.com sendiri merupakan industri e-commerce yang bergerak di bidang keuangan. Adapun produk yang ditawarkan oleh perusahaan digital tersebut seperti layanan kredit, investasi, dan produk keuangan syariah.

CEO Cekaja.com JP Ellis mengaku optimistis jika layanan ini akan banyak dimanfaatkan. Lantaran, penggunaan internet sangat pesat.

"Pertumbuhan smartphone sejarahnya tidak perlu diceritakan kembali. Hampir Sabang sampai  Merauke pakai smartphone," kata dia, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Apalagi, kata dia banyak aktivitas dilakukan lewat internet. Sebut saja belanja kini diselesaikan melalui e-commerce. Begitu juga dengan pembelian tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel.

Dengan Cekaja.com, masyarakat kini tak perlu ke bank atau lembaga keuangan lainnya karena telah bekerjasama dengan puluhan mitra bank, asuransi dan lembaga pembiayaan. Itu juga menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu.

Di samping itu, dia mengatakan Cekaja.com sendiri tersedia artikel dan tips keuangan. Selain, juga terdapat layanan interaksi seperti forum, char, call center yang diharapkan mengedukasi masyarakat dan meningkatkan literasi keuangan.

"Hingga saat ini baru ada sekitar 50 persen penduduk Indonesia yang punya akses ke jasa perbankan. Maka dari itu, platform digital untuk layanan finansial menjadi satu-satunya solusi efektif atas masalah tersebut," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini