Sukses

Tips Mengasah Keterampilan Agar Bernilai

Liputan6.com, Jakarta - Jika hal terbaik dalam hidup adalah kebebasan, tetapi bukan berarti Anda bisa seenaknya mengambil hal itu.

Anda justru harus bisa menggunakan waktu untuk mengasah keterampilan dan belajar. Hal tersebut lebih penting dan produktif daripada kebebasan.

Seperti melansir Businessinsider.co.id, Rabu (2/12/2015), ada beberapa cara untuk mengasah bakat yang bernilai investasi.

Yuk, simak empat tips bagaimana mengasah bakat agar bernilai, yakni:

1. Manajemen waktu

Manajemen waktu secara efektif adalah salah satu cara yang banyak dipakai orang. Na h, hal ini juga menjadi cara untuk mengasah suatu keterampilan. Dengan menggunakan manajemen waktu Anda akan menemukan sistem kerja yang tepat.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

2. Empati

Ada sebuah pepatah yang mengatakan, Anda bisa menjadi orang yang paling disiplin, brilian, dan bahkan kaya di dunia. Namun sebagai pemilik bisnis harus bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain alias memiliki empati.

3. Konsisten

Konsistensi menjadi hal terpenting untuk mempertahankan segala kesuksesan. Orang sering berhenti kerja keras ketika mereka sudah mencapai puncak kesuksesan. Upaya mempertahankan posisi kesuksesan juga harus bekerja lebih keras dan lebih konsisten pada pekerjaan.

4. Mendegar

Otak dapat mentolelir begitu banyak informasi yang kita dengar. Salah satu tips untuk mendengarkan adalah mengulang kembali apa yang Anda dengar untuk orang lain. Hal tersebut jauh lebih mudah ketika semua orang berada di dalam kondisi yang sama. (Apr/Nrm)