Sukses

Menteri Saleh Husin Janji Carikan Solusi untuk Masalah PHK

Saleh menyebut, PHK yang disebut terjadi secara besar-besaran ini jangan langsung saja dipercaya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan kementerian lain yang terkait guna membahas isu gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi belakangan ini.

Dia menjelaskan, PHK yang disebut terjadi secara besar-besaran ini jangan langsung saja dipercaya. Oleh sebab itu, pihaknya ingin memastikan terlebih dahulu kebenaran hal tersebut.

"Memang banyak yang mengatakan ada PHK, tapi itu rumor di media. Kadang saya juga bertanya balik, kalau memang ada, diberikan informasinya yang detail berapa hanya dan di mana lokasinya, di mana sehingga kita bisa datangi ke sana dan cari solusi bersama," ujarnya dalam kunjungan ke PT Pan Brother, Tangerang, Banten, Selasa (13/10/2015).

Saleh mengungkapkan, terjadi PHK dalam sebuah industri sebenarnya bukan hal yang harus dibesar-besarkan. Pasalnya tidak semua industri mampu bertahan dalam persaingan di dunia bisnis.

"Jadi saya kira tidak seperti yang diberitakan, yang katanya ada ratusan ribu orang. Sebenarnya PHK itu hal yang normatif. Memang tiap tahun pasti terjadi phk, karena ada industri yang tumbuh dan tidak," lanjutnya.

Agar permasalahan PHK ini segera menemui titik terang, maka dirinya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan para pelaku usaha guna mencari solusi.

"Kita berkoordinasi dengan kementerian lain dan pelaku usaha untuk mencari solusi, bagiamana kita tingkatkan produktifitas dari industri-industri tersebut," tandas Saleh. (Dny/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.