Sukses

Top 5 Bisnis: 8 Ide Bisnis Skala Kecil Terbaik Paling Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memulai sebuah bisnis, Anda perlu sebuah ide hebat. Lalu setelahnya, tentu saja, kerja keras supaya mimpi itu bisa menjadi kenyataan.Kalau Anda sudah memutuskan beralih profesi dari pegawai menjadi pengusaha tapi belum terpikirkan bisnis macam apa yang akan dijalankan, ada sejumlah daftar ide bisnis yang mungkin membantu. Artikel berjudul 8 Ide Bisnis Skala Kecil Terbaik telah menarik perhatian pembaca di Liputan6.com pada Senin 28 September 2015.

Tak hanya soal ide bisnis, Jokowi memperingatkan para pengusaha penggilingan untuk tidak berlaku curang juga telah mencuri perhatian pembaca di kanal bisnis pada awal pekan ini.Ingin tahu berita apa saja yang menjadi terpopuler? Berikut lima artikel pilihannya:

1. 8 Ide Bisnis Skala Kecil Terbaik

Untuk memulai sebuah bisnis, Anda perlu sebuah ide hebat. Lalu setelahnya, tentu saja, kerja keras supaya mimpi itu bisa menjadi kenyataan.Kalau Anda sudah memutuskan beralih profesi dari pegawai menjadi pengusaha tapi belum terpikirkan bisnis macam apa yang akan dijalankan, ada sejumlah daftar ide bisnis yang mungkin membantu.

2. Dari Bisnis di Rumah, Wanita Ini Raup Rp 3,6 Miliar

Walau menjalankan bisnisnya dari rumah, Kim Springer mampu meraup keuntungan lebih dari US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar (kurs Rp 14.600 per dolar AS).Dilansir dari Business Insider, Senin 28 September 2015, Springer sempat bekerja sebagai asisten di sebuah kantor layanan kesehatan di New York, lalu mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ingin lebih dekat dengan anaknya. Suaminya bekerja sebagai seorang desainer di sebuah biro iklan."Saya ingin melakukan sesuatu, tidak hanya sekedar diam di rumah," kata Springer.

3. Jokowi: Saya Tahu Cara Main Pengusaha

 Di tengah kabar mengenai rencana pemerintah mengambil opsi impor beras, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap berharap agar produksi pertanian yang dihasilkan para petani di Indonesia terus meningkat. Jokowi meminta agar tidak ada pihak yang dirugikan di tengah melimpahnya hasil produksi pangan di Indonesia.

Selain itu, Jokowi memperingatkan para pengusaha penggilingan untuk tidak berlaku curang. Jokowi, yang dulunya pengusaha meubel itu mengaku mengerti betul seluk beluk permainan pengusaha.

4. 10 Produk "Made in China" yang Paling Diburu Dunia

Apa yang tidak bisa diproduksi di China? Negeri Tirai Bambu ini terkenal dalam membuat banyak hal, mulai dari sepatu, ponsel, pakaian, komputer, mainan anak hingga kapal laut. Selain banyaknya aneka jenis barang, negara dengan ekonomi terbesar ke 2 di dunia ini juga terkenal dengan produksi massalnya yang bukan main.Untuk beberapa barang atau produk, China menjadi pemasok paling besar. Tak heran, tujuan ekspor negara ini sudah hampir ke seluruh dunia.

5. Sentimen The Fed Seret Rupiah Sentuh ke Level 14.738 per Dolar AS 

Nilai tukar rupiah melanjutkan pelemahannya terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Senin pekan ini. Hal itu dipicu menguatnya ekpektasi kenaikan suku bunga Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun ini.Mengutip Bloomberg, Senin (28/9/2015), nilai tukar rupiah berada pada kisaran level 14.738 per dolar AS pada pukul 10.05 WIB.

Sejak pagi hingga menjelang siang ini, nilai tukar rupiah bergerak pada kisaran 14.661-14.757 per dolar AS. Rupiah sempat dibuka menguat 28 poin ke level 14.665 per dolar AS pada Senin pekan ini dari penutupan Jumat 25 September 2015 di kisaran 14.693 per dolar ASSementara itu, kurs tengah atau kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI) mencatat nilai tukar rupiah melemah tipis menjadi 14.696 per dolar AS pada Senin pekan ini dari perdagangan Jumat 25 September 2015  yang berada di level 14.690 per dolar AS. (Ahm/Zul)

Loading