Sukses

Orang Kaya Bisa Sukses Karena Berani Keluar dari Zona Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang merasa sangat aman ketika berada dalam zona nyaman. Namun ternyata, kesuksesan tak bisa diraih jika orang tak berani ambil resiko dan keluar dari zona nyaman.

Tahukah Anda, bahwa orang kaya menemukan kenyamanan di tengah ketidakpastian.

Menurut seorang milyader, dan juga penulis buku How Rich People Think, Steve Siebold, orang kaya merasa nyaman di tengah situasi yang tidak pasti.

Di sisi lain, kebanyakan orang merasa lebih tenang di tengah situasi yang penuh keakraban, dan mereka ragu-ragu untuk meninggalkan zona kenyamanan mereka.

"Kenyamanan fisik, psikologis, dan emosional adalah tujuan utama dari pola pikir kelompok kelas menengah" tulis Siebold dikutp dari business insider, Jumat (25/9/2015).

Siebold juga memaparkan bahwa, para pemikir kelas dunia memehami bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang miliarder dan kesenangan berada di dalam zona kenyamanan dapat menghancurkan impian tersebut. Para miliarder berusaha beradaptasi dan menjadi nyaman saat bekerja di tengah ketidakpastian.

Menurut Siebold jika Anda ingin kaya raya, Anda harus siap dengan dengan situasi yang tidak nyaman.

"Orang besar tahu ada harga yang harus dibayar untuk menjadi kaya, tetapi jika mereka memiliki ketangguhan mental untuk menahan rasa sakit sementara, mereka dapat menuai hasil kekayaan berlimpah untuk sisa hidup mereka. " terang Siebold.

Siebold juga menyarankan untuk melakukan 5 hal setiap hari yang membuat Anda tidak nyaman namun dapat berpotensi meningkatkan penghasilan anda. (Ilh/Zul)