Sukses

4 Cara Miliarder Raih Kekayaan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang berpendapat untuk menjadi kaya raya Anda harus bekerja keras, hidup sederhana dan rajin menabung. Tidak ada salah Anda hidup sederhana, bahkan Warren Buffett juga hidup hemat. Namun jika Anda ingin kaya raya, berikut ini adalah 4 rahasia menjadi miliarder di lansir dari gobangkingrates, Kamis (10/9/2015)  :


1. Pendapatan pasif

Ilustrasi Investasi (Liputan6.com/Johan Fatzry) 

Perjalanan Anda akan semakin jauh untuk menjadi seorang miliarder jika menaiki tangga karir di sebuah perusahaan. Orang kaya menghasilkan pendapatan dari sumber-sumber pasif, bukan aktif, istilahnya uang bekerja untuk Anda, dan bukan Anda bekerja untuk uang.

Berinvestasi pada aset yang memberikan pendapatan pasif, seperti saham yang memberi dividen, kos-kosan, bahkan royalti atas karya kreatif Anda.


2. Menghargai informasi

(ilustrasi)
Menurut Justin J. Kumar, senior portfolio manager di Arlington Capital Management, Orang kaya memiliki tiga sahabat yaitu pengacaranya, akuntan dan penasihat nya. "Orang kaya cenderung memperhatikan hukum, dan pajak untuk mengetahui potensi keuntungan yang dapat mereka raih. Mereka tidak takut untuk mengeluarkan uang di awal untuk nasihat ini" papar kumar.

 

3. Jadilah bos setidaknya untuk diri Anda sendiri

7 sifat yang bakal menuntun kamu jadi seorang pengusaha sukses.

Karyawan bekerja untuk membuat bos mereka menjadi kaya. Jika Anda ingin mendapatkan kekayaan sejati, pertimbangkan untuk memulai bisnis Anda sendiri. Menurut Forbes, hampir semua orang dalam daftar 1.426 miliarder mendapatkan harta yang melimpah dengan cara berbisnis.

"Banyak karyawan dari kelas menengah berpikir bahwa terlalu berisiko untuk memulai bisnis ," kata Robert Wilson, seorang penasihat keuangan.

"Bagi orang kaya akan lebih berisiko jika bekerja pada bos yang tidak peduli dengan apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda, tambah wilson.

 

4. Gunakan uang orang lain

 Ilustrasi Bank

Bagi kebanyakan orang, istilah "Menggunakan uang untuk menghasilkan uang" mungkin merupakan hal klise. Bagi orang kaya, istilah itu justru merupakan gerbang kekayaan.Kuncinya adalah dengan menggunakan uang orang lain untuk meningkatkan kekayaan Anda.

"Menggunakan uang dari bank dan investor, serta mempekerjakan orang adalah formula yang telah teruji untuk membangun kekayaan " kata Wilson. (Ilh/Ahm)

 

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.
    Miliarder
  • Tips Kaya