Sukses

Buka Rute Baru, AirAsia Tunggu Hasil Audit KNKT

Pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura mengalami kecelakaan pada akhir tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC), AirAsia telah menyusun rencana pembukaan rute baru dalam tahun ini. Pembukaan rute baru ini diharapkan bisa meningkatkan pangsa pasar maskapai tersebut.

Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko mengatakan setelah sebelumnya kembali membuka rute Surabaya-Bangkok, salah satu rute baru yang kini tengah disiapkan oleh pihaknya yaitu Singapura-Padang.

"Kita kemarin tanggal 27 launching Surabaya-Bangkok, mulai 4 September 2015. Dan ada rencana Singapura-Padang," ujarnya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Namun, untuk merealisasikan rute Singapura-Padang ini, pihaknya masih menunggu penyelesaian proses administrasi. "Tapi masih menunggu beberapa syarat administrasi. Targetnya, sampai kelengkapan administrasi lengkap," lanjut dia.

Selain itu, kata Sunu, pihaknya juga masih harus menunggu proses audit dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura pada akhir tahun lalu.

"Intinya pemerintah bilang bahwa rute itu dibuka kembali setelah laporan dari KNKT keluar. Saya inginya kalau bisa cepat ya baik. Kita inginnya cepet ya. Sehingga kita bisa melayani pelanggan lagi," katanya.
‪

Dan jika tidak ada lagi hambatan, selain membuka rute Singapura-Padang, AirAsia juga akan melakukan penambahan frekuensi penerbangan, khususnya dari Surabaya.

"Lalu kita akan tambah beberapa frekuensi dari Surabaya termasuk ke Johor Bahru," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini