Sukses

Jokowi Mau Terbang ke Singapura, 2 Menteri Sibuk Gelar Rapat

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Singapura pada pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Singapura pekan depan. Dalam pertemuan dengan Kepala Negara Singapura, Jokowi bakal membahas mengenai hasil enam working group yang telah didiskusikan hingga level menteri.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil dan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, Lim Hng Kiang telah bertemu untuk saling melaporkan kemajuan dari enam working group antar kedua negara.

"Enam working group ini adalah tentang Batam-Bintan-Karimun, transportation and connectivity, tourism, investment, tenaga kerja, serta agriculture," ujar dia saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Lebih jauh Sofyan menjelaskan, hasil dari working group ini akan menjadi bahan pertemuan kedua pimpinan negara di Singapura. Sehingga dia enggan membeberkan mengenai realisasi dari working group yang sudah berjalan.

"Kita enggak akan bicarakan dulu, karena bahan ini akan dibicarakan saat pertemuan Presiden Jokowi dengan Kepala Negara Singapura," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis menambahkan, pemerintah ingin mengarahkan kegiatan penanaman modal dari Singapura ke Indonesia, terutama luar Jawa.

"Mereka meminati investasi infrastruktur, manufakturing termasuk hilirisasi dan kemaritiman. Investasi kita undang ke luar Jawa seperti ke Makassar, Manado dan lainnya. Jadi enggak cuma Batam-Bintan dan Karimun yang mereka kenal saja," terang dia.(Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini