Sukses

Ingin Karir Maju? Bertindaklah Seperti Bos Perusahaan

Liputan6.com, New York - Memiliki karir yang cemerlang dan terus maju merupakan impian hampir seluruh pegawai perusahaan. Tak peduli Anda bekerja di perusahaan lokal atau global, pastikan Anda berpikir layaknya pemilik perusahaan.

Melansir laman Career Realism, Sabtu (11/7/2015), hal tersebut dapat membuat karir Anda tumbuh lebih baik. Anda harus merasa memiliki pekerjaan yang dilakoni sebagaimana para bos perusahaan merasa memiliki seluruh bisnisnya.

Ini mungkin bukan saran karir yang terbaru dan mungkin telah banyak didengar sebelumnya. Berikut empat cara bertindak seperti bos perusahaan agar karir terus maju:

1. Tunjukan antusiasme

Sebagai pegawai, Anda harus menunjukkan antusiasme yang tinggi saat bekerja. Antusiasme dapat menjadi energi yang membuat Anda bekerja dengan baik.

Guna meningkatkan antusiasme saat bekerja, anggaplah perusahaan itu seperti milik Anda sendiri. Tunjukkan betapa pedulinya Anda pada seluruh tugas yang diberikan.

2. Mendukung rekan kerja

Sebagai pemilik bisnis, Anda akan menjadikan pegawai sebagai aset nomor satu. Begitulah yang akan Anda lakukan pada rekan atau tim kerja di kantor, membantunya, memberikan inspirasi, mendorongnya untuk berkembang lebih baik.

Mengenali lingkungan kerja dan menjaga kinerja tim dapat membuat karir Anda lebih maju.

3. Banyak berkorban

Para pemilik bisnis selalu bersedia melakukan apapun untuk menyelesaikan pekerjaannya. Begitu juga Anda sebagai pegawai, pastikan Anda rela berkorban demi pekerjaan jika memang diperlukan.

Kerja keras dan pengorbanan Anda akan segera terbayar dengan kemajuan karir di masa depan.

4. Terus berkembang

Pastikan Anda terus menunjukkan perkembangan kinerja yang progresif. Artinya Anda mampu menunjukkan kualitas kerja yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Begitulah para bos perusahaan bertindak dari hari ke hari. Melalui potensi dirinya yang berkembang lebih baik, dirinya berharap perusahaan juga dapat berputar lebih maju. (Sis/Ahm)

 

 

Loading