Sukses

Jokowi Ingin Pembangunan Infrastruktur RI Seperti Tari Saman

Presiden Jokowi berharap pembangunan infrastruktur dapat berjalan cepat seperti kecepatan gerak para penari Tari Saman

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembangunan infrastruktur dapat berjalan cepat dan baik seperti kecepatan gerak para penari saat menyuguhkan Tari Saman pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015. Menurutnya, pembangunan infrastruktur Indonesia selama masa pemerintahannya harus terorganisir dan terkonsolidasi dengan baik.

Jokowi menceritakan bagaimana Wakil Presiden Jusuf Kalla juga terkagum-kagum dengan Tari Saman yang disajikan pada acara tersebut. Meski dinamis dan cepat, tapi para penari tidak bertabrakan sama sekali.

"Antara satu penari dengan yang lain, itu kelihatan sekali terorganisir, terkonsolidasi, sehingga kecepatan jadi tontonan yang baik. Itu juga yang akan kita kalukan pemerintah di pusat, provinsi, kabupaten dan kota, percepatan pembangunan dan fokus kita jelas," terang Jokowi saat membuka Musrenbangnas di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Dia menegaskan, saat ini fokus pemerintahan adalah infrastruktur baik infrastruktur di bidang pertanian, irigasi, bendungan. Tak terkecuali, Jokowi juga mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan baik jalan tol, maupun jalan-jalan nasional, provisi, kabupaten, kota, juga menjadi fokus.

"Selain itu kami juga akan membangun infrastruktur pelabuhan untuk konektivitas antar pulau, bandara untuk konektivitas antara provinsi, antar pulau, itu fokus kami sekarang," tegasnya.

Menurutnya seluruh anggaran yang disediakan negara akan menuju ke arah pembangunan infrastruktur. Jokowi juka mengatakan, dirinya akan segera melakukan ground breaking tol Trans Sumatera, dari Lampung hingga ke Aceh.

"Besok akan kita ground breaking," tandasnya.  (Pew/Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini