Sukses

Menteri ESDM Pastikan Kelayakan Pembangunan Smelter di Papua

Menteri ESDM, Sudirman Said akan memastikan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said akan memastikan kelayakan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di Papua.

Sudirman mengatakan, sudah mendapat perkembangan terkini soal permintaan pembangunan smelter di Papua dari Gubernur Papua Lukas Enembe, setelah melakukan pertemuan hari ini.

"Kami tahu perkembangan ke depan. Kami dialog lebih luas lagi saling update mempercepat pembangunan di Papua," kata Sudirman, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Setelah mendapat informasi dari Lukas, Sudirman akan menyambangi Papua untuk melihat situasi dan kondisi di wilayah tersebut bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.

"Saya pekan depan akan ke Timika menengok daerah sekitarnya untuk mengintegrasikan ini bersama Menteri Pekerjaan Umum. Kami sudah punya budget leverge dengan para bupati besok lihat secara langsung kemudian susun rencana," ungkapnya.

Lukas menambahkan, pembangunan smelter di Papua merupakan aspirasi masyarakat, karena akan meningkatkan perekonomian wilayah tersebut. "Aspirasi masyarakat Papua itu sudah disampaikan," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini