Sukses

Weekly Top 5 Bisnis: Sistem BCA Bermasalah Jadi Perhatian

Sistem BCA bermasalah sehingga membuat uang nasabah lenyap dari rekening menyita perhatian pembaca selama sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melontarkan keluhan kepada bank swasta terbesar di Indonesia tersebut karena ada kejanggalan yang terjadi dalam rekening mereka pada  Selasa 9 Desember 2014.

Seperti cerita salah seorang nasabah Bank BCA, Audita Atmadilaga. Wanita ini merasa kaget saat mengecek saldo rekening BCA. Bagaimana tidak, saldo di rekening tabungannya berkurang hingga Rp 8 juta.

Artikel Sistem BCA Bermasalah, Uang Nasabah Lenyap dari Rekening menjadi terpopuler di kanal bisnis selama pekan kedua Desember 2014. Tak hanya itu saja, artikel Bos BCA Minta Maaf Atas Lenyapnya Duit Nasabah juga menarik perhatian pembaca kanal bisnis Liputan6.com.

Berikut lima artikel terpopuler selama sepekan:

1. Sistem BCA Bermasalah, Uang Nasabah Lenyap dari Rekening

Beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melontarkan keluhan kepada bank swasta terbesar di Indonesia tersebut karena ada kejanggalan yang terjadi dalam rekening mereka pada  Selasa 9 Desember 2014.

Seperti cerita salah seorang nasabah Bank BCA, Audita Atmadilaga. Wanita ini merasa kaget saat mengecek saldo rekening BCA. Bagaimana tidak, saldo di rekening tabungannya berkurang hingga Rp 8 juta.

2. Bos BCA Minta Maaf Atas Lenyapnya Duit Nasabah

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi pada hari ini sehingga mengakibatkan beberapa dana dari nasabah lenyap.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan BCA terus berusaha memberikan layanan terbaik," Jelas Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmaja kepada Liputan6.com, Selasa 9 Desember 2014.

Sekretaris perusahaan BCA, Inge Setiawati menjelaskan, telah terjadinya masalah teknis pada saat pemrosesan transaksi akhir hari tanggal 8 Desember 2014. Masalah tersebut membuat atau mengakibatkan pemrosesan transaksi tertunda yang membuat saldo beberapa nasabah berubah.

3. Jocelyn Wildenstein, Wanita Super Kaya yang Doyan Permak Wajah

Obsesi berwajah cantik tampaknya telah membius Jocelyn Wildenstein, wanita kaya asal Swiss. Bagaimana tidak, impiannya tersebut telah membuat Wildenstein kerap kali melakukan operasi plastik.

Wanita super kaya ini bahkan mengaku sudah kecanduan melakukan operasi plastik guna memperbaik setiap lekuk wajahnya agar terlihat lebih cantik. Sudah tak terhitung berapa biaya yang dihabiskan Wildenstein untuk mengubah wajahnya.

4. Bikin Harga Ikan Turun, Menteri Susi Minta Jatah Rp 10 Triliun

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat bangga atas prestasinya menurunkan harga ikan sehingga menyumbang deflasi pada November 2014. Atas keberhasilannya, mantan CEO Susi Air langsung menagih upah kepada dua Menteri Koordinator (Menko).

Dia mengatakan, harga ikan tenggiri di pasar tradisional dari Rp 70 ribu per kilogram (Kg) menjadi Rp 40 ribu per kg dalam waktu satu bulan. Dengan penurunan harga tersebut, masyarakat dapat lebih mudah mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.

5. Harga Minyak Turun, Ekonomi 5 Negara Ini Bakal Babak Belur

Tren penurunan harga minyak belakangan ini membuat sejumlah negara penghasil minyak terbesar dunia ketar-ketir. Pasalnya, harga minyak yang terus turun diprediksi dapat menghantam perekonomian sejumlan negara.

Sebagai eksportir minyak terbesar di dunia, Arab Saudi berpotensi terkena hantaman terbesar dari anjloknya harga minyak global belakangan ini. Mengacu pada data Economist Intelligence Unit, sejauh ini, Arab Saudi telah menyimpan cadangan minyak bernilai US$ 750 miliar. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini