Sukses

Bertemu Menperin, Bos Sampoerna Pamerkan Pabrik Rokok Baru

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk Paul Janelle melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin di Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Paul melaporkan telah berjalannya pabrik baru yang memproduksi sigaret kretek tangan (SKT) dan sigaret kretek mesin (SKM) tersebut yang berlokasi di Karawang Jawa Barat.

"Kami baru menyelesaikan pembangunan pabrik di Karawang sekitar lima bulan lalu," ujarnya di Kantor Kemenperin, Jakarta Selatan, Senin (1/12/2014).

Paul menjelaskan, produk rokok dari pabrik tersebut ditujukan untuk pasar dalam negeri serta pasar ekspor. Namun dia enggan menyebutkan nilai investasi dan kapasitar produksi dari pabrik ini.

"Kapasitasnya besar, karena indonesia punya pasar yang besar. Tahun lalu saya bangun pabrik baru, tahun ini saya mau pakai pabrik ini untuk ekspor, ada investasi lain dengan inovasi dan mesin khusus, untuk warehouse dan lain-lain," lanjutnya.

Pabrik di Karawang ini hanya memproduksi SKM yang bagi merk Sampoena dan Marlboro.

"Pasar di Indonesia sangat penting makanya kita terus investasi di Indonesia. Ini hanya SKM saja, tidak ada kretek. Rokok seperti Sampoerna Mild dan Malboro," tandasnya. (Dny/Ndw)