Sukses

10 Kejadian Lucu Wawancara Kerja, dari Curhat Hingga Salah Kostum

Beberapa perusahaan justru pernah menerima pelamar kerja unik yang meninggalkan berbagai cerita lucu di sesi wawancara.

Liputan6.com, New York - Wawancara kerja di sebagian besar perusahaan sejatinya berjalan formal dengan pelamar yang siap menerima berbagai pertanyaan demi bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikannya. Tapi beberapa perusahaan justru pernah menerima pelamar kerja unik yang meninggalkan berbagai cerita lucu di sesi wawancara.

Seorang pelamar kerja bahkan tidak mengetahui apa pekerjaan yang sedang dilamarnya setelah sesi wawancara berjalan cukup lama. Tak hanya itu, jika biasanya wawancara kerja dilakukan dengan berpakaian rapih, seorang pelamar justru datang dengan konstum unik yang membuat heboh seisi kantor.

Tentu saja, berbagai kekonyolan yang dilakukan sang pelamar kerja membuat dirinya gagal menggapai karir impiannya. Namun beberapa manajer enggan mempublikasikan nama perusahaannya.

Berikut 10 kejadian lucu saat wawancara kerja seperti dikutip dari rd.com, Kamis (13/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Salah kostum


1. Tak paham pekerjaan yang dilamar

Perusahaan teknologi dan informasi Robert Half Technology pernah kedatangan seorang pelamar kerja yang ingin mengisi posisi customer service. Uniknya, saat ditanya, apa yang mungkin tidak dia sukai dengan pekerjaannya, dia justru menjawab `berkomunikasi dengan orang lain`.

Padahal, seperti diketahui, bekerja sebagai customer service berarti Anda akan sering berhubungan dengan para pelanggan melayani berbagai keluhan dan pengaduan lain.

2. Salah Kostum

Masih di salah satu perusahaan unggul bidang teknologi Robert Half Technology, seorang pelamar kerja pernah datang ke kantor dengan kostum yang tak biasa. Tanpa kemeja dan pakaian formal, si pelamar kerja justru mengenakan kostum kucing yang cukup menghebohkan.

3 dari 6 halaman

Menerima telepon

3. Menerima telepon saat sedang wawancara kerja

Seorang pelamar kerja sedang diwawancara manajer media online saat ponselnya tiba-tiba berbunyi. Alih-alih mematikan ponsel, dia malah menerimanya dan meminta sang manajer untuk keluar ruangan sebentar.

4. Menceritakan alasan dirinya dipecat

Salah satu manajer perusahaan di Amerika Serikat yang tak mau disebutkan identitasnya pernah mengalami kejadian unik saat mewawancarai seorang pelamar kerja. Selama sesi tersebut, sang pelamar kerja justru menceritakan bagaimana konflik di kantor sebelumnya membuat dia dipecat.

Mengetahui berita tersebut, tentu saja perusahaan enggan menerima sang pelamar kerja yang begitu jujur menceritakan pengalamannya. Seorang pelamar kerja di perusahaan berbeda bahkan mengatakan dirinya dipecat karena mencoba menggulingkan atasan sebelumnya.

4 dari 6 halaman

Lepas kaos kaki

5. Melepas kaos kaki dan menyimpannya di atas meja

Tak diketahui nama perusahaannya, tapi manajer di kantor tersebut mengaku pernah mengalami kejadian lucu yang cukup menjijikkan saat mewawancarai pelamar kerja. Di tengah sesi wawancara, pelamar kerja wanita mengaku gerah dan langsung membuka kaos kakinya.

Setelah menyimpan kaos kakinya di atas meja, dia bekerja kembali seperti semuanya berjalan normal.

6. Pernah masuk penjara

Konsultan sumber daya manusia di Fort Lauderdale Sharlyn Lauby menceritakan pengalaman saat bertemu dengan pelamar kerja yang cukup mengejutkan dirinya. Bagaimana tidak, sang pelamar kerja menulis seluruh pengalamannya bahkan yang tidak relevan dengan pekerjaan yang sedang dilamar.

Dia bahkan menceritakan saat dirinya berada di dalam penjara. Pelamar kerja tersebut juga pernah menjadi penari eksotis.

5 dari 6 halaman

Kelaparan

7. Kelaparan lalu makan permen

Seorang manajer di sebuah perusahaan di AS juga pernah mendapatkan pengalaman unik saat mewawancarai pelamar kerja. Dia menceritakan bagaimana calon pegawai tersebut memakan seluruh permen di meja sambil menjawab seluruh pertanyaan.

8. Teman masuk ke ruang wawancara

Kejadian unik lain terjadi saat seorang pelamar tengah melakukan wawancara kerja di sebuah ruangan di salah satu perusahaan Amerika Serikat. Seorang temannya tiba-tiba masuk dan bertanya `masih berapa lama lagi?`.

6 dari 6 halaman

Bawa peliharaan

9. Memasang poster hingga sewa papan iklan

Tak disebutkan nama perusahaannya, tapi seorang pelamar kerja pernah melakukan aksi lucu di perusahaan tersebut. Guna mempromosikan dirinya, sang pelamar kerja memasang poster gambar dirinya di area parkir perusahaan.

Ada juga gaya lain seorang pelamar kerja guna menarik perhatian manajer di perusahaan yang didambakannya. Dia menyewa papan iklan yang bisa dilihat dari kantor sang manajer dan menulis seluruh keahlian kerjanya

10. Membawa peliharaan ke ruang wawancara

Robert Half Technology tak cuma dua kali kedatangan pelamar kerja yang lucu. Pada sebuah kesempatan, seorang pelamar datang untuk wawancara kerja dengan seekor burung kakaktua di bahunya.  (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.