Sukses

Jadi Menteri, Jonan Terapkan Piket PNS Saat Hari Libur

Kementerian Perhubungan akan memiliki sistem informasi yang selalu siaga selama 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan RI untuk periode lima tahun ke depan.

Sebagai menteri baru, Jonan bakal menambah jam kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Perhubungan. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"‎Kalau di KAI dulu memang saya bikin jadwal piket setiap Sabtu dan Minggu, termasuk saya, nanti saya bikin juga (di Kemenhub), termasuk saya," tegas Jonan seperti ditulis, Rabu (29/10/2014).

Jadwal piket tersebut disusun dengan merujuk kepada sarana transportasi yang seharusnya selalu beroperasi tanpa memperdulikan hari libur atau tidak.

"Justru kalau Sabtu dan Minggu itu malah padat sekali pengguna transportasi umum, Kami harus ada untuk mereka," kata dia.

Satu gebrakan lainnya yang akan di lakukan oleh Jonan di Kementerian Perhubungan adalah membuat sistem informasi yang selalu siaga selama 24 jam.

"Kalau dulu email dephub.go.id kalau Jumat sore mati nunggu Senin baru on lagi, kalau saya tidak bisa, semua harus 24 jam untuk hal- hal seperti itu," tutupnya.

Seperti diketahui, sebagai Menetri Perhubungan baru, Jonan dalam tiga hari ini menjalankan beberapa kegiatan beradaptasi dengan lingkungan kerja di kantornya seperti mengunjungi berbagai sudut kantor dan beramah tamah denga sejumlah pegawai. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.