Sukses

Jadi Menko Ekonomi, Sofyan Djalil Lepas Jabatan di 5 Perusahaan

Sofyan Djalil pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi pada tahun 2004-2007.

Liputan6.com, Jakarta - Sofyan Djalil terpilih menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bersama 33 menteri lainnya, ia dilantik hari ini, Senin (27/10/2014) pada pukul 11.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta.

Sebagai orang yang mempunyai latar belakang pengusaha, Sofyan mengaku bakal langsung melepas jabatannya di beberapa perusahaan. "Saya komisaris utama dari 5 perusahaan.‎ Hari ini saya menandatangani surat pengunduran diri semuanya," kata Sofyan saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Lima perusahaan yang ia awasi adalah  ‎PT Trimegah Securities, PT Pembangunan Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Infrastructure Finance, PT Pasific Service Nusantara dan PT Multi Adiprakarsa Manunggal (Kartuku).

Tidak hanya jabatan komisaris, Sofyan juga memiliki beberapa jabatan lain seperti advisor. Dalam jabatan tersebut,  dirinya juga mengaku akan mengundurkan diri pada hari ini juga.

Sofyan bukan orang baru dalam jajaran pemerintahan. Sebelumnya, dirinya pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi pada tahun 2004-2007. Setelah itu dirinya menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2007-2009. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini