Sukses

AirAsia Bidik Kenaikan Pendapatan 40% Saat Lebaran

PT Indonesia AsiaAsia akan mengajukan tambahan frekuensi rute penerbangan untuk mengatasi lonjakan penumpang saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Indonesia AirAsia memperkirakan pendapatan perseroan naik sebanyak 30%-40% ketika Lebaran. Hal itu didorong dari lonjakan peumpang.

Direktur Niaga AirAsia, Andy Adrian Febryanti  mengatakan, kenaikan tersebut dipengaruhi oleh lonjakan penumpang yang bisa mencapai 100%. "Sudah pasti Lebaran itu occupansinya bisa 100%, terutama satu minggu sebelum dan satu minggu sesudah Lebaran," kata dia, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Oleh karena itu, pihaknya sedang mengajukan beberapa rute penerbangan untuk mengatasi lonjakan. "Untuk nanti kami sudah mengajukan ke Jakarta-Bali, Surabaya, Jogja, dan Singapura. Ke Bali menambah 2 kali penerbangan, Singapura 2 kali. Jogja 1 kali penerbangan sebanyak 180 seat sekali terbang," lanjutnya.

Namun demikian, ia mengaku belum bisa memastikan sejauh mana penjualan tiket untuk saat ini. Hal tersebut dikarenakan pemesanan tiket pesawat tidak seperti dulu yang dipesan jauh-jauh hari. Sekarang penumpang memilih untuk memesan mendekati hari Lebaran.

"Kami sendiri masih sulit untuk memprediksi, terutama pada pemilu dan libur Lebaran. Sehingga banyak yang ragu-ragu untuk memesan penerbangan," pungkasnya. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.