Sukses

Wamenperin Kaget Hatta Rajasa Mundur dari Menko Perekonomian

Terkait kabar Chairul Tanjung sebagai calon kuat pengganti Menko, Alex mengaku belum mengetahui.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pengunduran diri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa rupanya belum diketahui Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin), Alex SW Retraubun. Saat ditanya hal tersebut, orang nomor dua di Kementerian Perindustrian itu nampak kaget.

"Pak Hatta mengundurkan diri? Saya belum dengar," kata dia sambil tersontak sesaat usai Pembukaan Inamarine di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Alex yang mengaku kerap berkoordinasi dengan Hatta menduga keputusan pengunduran diri diambil agar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu dapat fokus pada mimpinya untuk menjadi wakil presiden (wapres) pada pemilihan presiden Juli mendatang.

"Saya pikir dia memang serius jadi wapres, dan itu sah-sah saja supaya beliau lebih konsentrasi. Kalau masih tugas sebagai Menko, harus mengalahkan yang lain. Jadi dia ingin konsentrasi penuh, itu jalan pikirannya yang saya baca," jelasnya.

Terkait kabar Chairul Tanjung sebagai calon kuat pengganti Menko, Alex mengaku belum mengetahui lebih dalam sosok pengusaha kelas kakap itu.

"Saya nggak tahu juga soal dia (Chairul Tanjung). Tapi ini kan tinggal beberapa bulan saja, nanti belum bikin apa-apa (program), masanya sudah habis. Nggak tahu juga Chairul Tanjung mau atau nggak jadi Menko," tandas Alex. (fik/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.