Sukses

Nasabah Reguk Uang Rp 418 Juta Gara-gara ATM Rusak

Berniat mengambil uang US$ 140 saja, ATM rusak sodorkan hingga US$ 37 ribu atau Rp 418 juta untuk seorang nasabah.

Liputan6.com, Portland Mesin ATM yang rusak ternyata bisa memberikan keuntungan besar bagi penggunanya dan berubah jadi petaka bagi bank terkait. Baru-baru ini, Seorang pria warga Maine, Amerika Serikat (AS) nyaris saja menarik keuntungan besar setelah mesin ATM yang digunakannya mengeluarkan total uang lebih besar dari yang dia maksud.

Seperti dikutip dari Global News, Senin (7/4/2014), sebuah ATM yang mengalami kerusakan mengeluarkan uang tunai senilai US$ 37 ribu atau setara Rp 418,3 juta (kurs: Rp 11.305/US$). Padahal pria tersebut hanya bermaksud mengambil US$ 140 atau Rp 1,5 juta.

Meski demikian, sang pria tak berhasil membawa lari uang ratusan juta rupiah tersebut. Salah seorang nasabah wanita yang tengah mengantre mesin ATM yang sama melaporkan dia ke polisi.

Dia melaporkan, pria tersebut menghabiskan waktu terlalu lama dalam menggunakan mesin ATM tersebut dan keluar dengan gelagat yang mencurigakan. Polisi langsung bertindak setelah mendapatkan laporan dari wanita tersebut.

Pihak berwajib menemukan uang tersebut disembunyikan dalam tas belanja sang pria. Uang senilai Rp 418 juta itu lantas dikembalikan pada cabang TD Bank.

Meski nasabahnya telah tertangkap, pihak manajemen bank mengaku tidak akan membawa kasus tersebut ke meja hijau. Tapi polisi tetap melanjutkan investigasinya dan pria tersebut akhirnya dibebaskan dari segala hukuman.

Pihak bank mengaku masalah tersebut disebabkan `code error` dan mengatakan tak ada satupun nasabah yang dirugikan atas kejadian tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini